Ini Tampang Rampok Bermobil yang Keok Dikejar Prajurit Kopasgat TNI Pakai Motor di Jalan Tol Jakarta

VIVA Militer: Rampok ATM yang ditangkap prajurit Kopasgat TNI.
Sumber :
  • Penerangan Kopasgat TNI

VIVA – Seorang prajurit pasukan khusus militer Indonesia dari Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara baru saja menyajikan sebuah peristiwa heroik yang benar-benar luar biasa.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Bagaimana tidak, prajurit TNI bernama Pratu Taufik dari Batalyon Komando (Yonko) 467/Kopasgat itu dengan nyalir besar mengejar kawanan rampok bermobil hingga ke jalan tol.

Hebatnya, prajurit TNI itu melakukan aksi heroik itu seorang diri dan cuma dengan menggunakan sepeda motor memburu penjahat di jalan bebas hambatan itu.

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kopasgat dilansir VIVA Militer, Senin 16 Januari 2023, peristiwa itu terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 12:00 WIB.

VIVA Militer: Mobil rampok ATM yang ditangkap prajurit Kopasgat TNI.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI
TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Jadi ketika itu ada tiga rampok yang berusaha melarikan diri usai membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Mereka kabur pakai mobil dan menerobos masuk ke jalan tol dalam kota Jakarta. Nah sedangkan Pratu Taufik cuma seorang diri dan cuma memakai sepeda motor.

Walau seorang diri, Pratu Taufik tak gentar mengejar sampai akhirnya salah satu dari tiga perampok keok dan diringkus dalam kondisi basah kuyup setelah menceburkan diri ke sungai usai mobilnya pecah ban dan mogok di tengah jalan tol.

VIVA Militer: Rampok ATM yang ditangkap prajurit Kopasgat TNI.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI

Satu perampok yang ditangkap berinisial K. Tampangnya sih enggak serem-serem banget. K berkulit putih, rambut pendek dan ada tahi lalat besar di pipi sebelah kanannya.

K berhasil diringkus Pratu Taufik di kawasan perkampungan. Setelah ditangkap, Pratu Taufik mengamankannya di pos satpam sebuah perusahaan setempat.

Setelah itu baru polisi dari PJR datang. Ada dua mobil dan Pratu Taufik menyerahkan perampok itu ke polisi untuk di bawa ke Kantor Polsek Cipayung, Jakarta Timur. Sedangkan dua rampok lainnya raib entah kemana.

Mau tahu kronologi lengkapnya, klik saja artikel ini: Peristiwa Menegangkan di Tol Jakarta, Prajurit Kopasgat TNI Bawa Motor Kejar Mobil Rampok ATM

Baca: Di Bawah Panas Terik Matahari, Istri TNI dan Polisi Goyang Markas Batalyon Tempur 406

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya