4 Perwira Menengah Kopassus Dirotasi, Siapa Saja Mereka?

VIVA Militer: Danjen Kopassus pimpin Sertijab 4 Pamen Kopassus
Sumber :
  • Pen Kopassus

VIVA – Empat orang Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dirotasi. Rotasi jabatan Pamen di Korps Baret Merah itu dilakukan dalam rangka pembinaan personel satuan.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Keempat Pamen Kopassus itu dimutasi dan rotasi melalui upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan di Gedung Halilintar Sat 81 Kopassus, Cijantung, Selasa, 17 Januari 2023 kemarin.

Adapun empat Pamen Kopassus yang mengalami rotasi jabatan diantaranya adalah, Letkol Inf Jemi Oktis Oil.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Letkol Inf Jemi Oktris yang sebelumnya menjabat sebagai Dansecata Rindam XII/Tpr kini dipercaya menempati posisi baru sebagai Kepala Penerangan Kopassus (Kapen Kopassus) menggantikan Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi yang sebelumnya telah menduduki jabatan Dandema Kopassus.

Selain itu, jabatan Komandan Group (Dangrup) 2  yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto, kini ditempati oleh Kolonel Inf Catur Sutoyo, yang sebelumnya menjabat Aspers Kopassus.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

VIVA Militer: 4 Pamen Kopassus tempati jabatan baru di Korps Baret Merah

Photo :
  • Pen Kopassus

Kemudian, untuk posisi Aspers Kopassus saat ini ditempati oleh Kolonel Inf Wimoko. Kolonel Wimoko sebelumnya menjabat sebagai Dosen Madya Seskoad TNI AD.

Lalu, dalam kesempatan yang sama, Danjen Kopassus juga melantik Letkol Inf Agus Salim Tuo sebagai Dandenintel menggantikan Letkol Inf Bendriyadin.

Usai pelaksanaan Sertijab, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan berpesan kepada para perwira Kopassus yang akan mengemban tugas baru di lingkungan Korps Baret Merah untuk selalu menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando pada setiap saat, tempat dan keadaan.

"Sebagai prajurit Kopassus, dalam setiap gerak dan langkah kita harus berpedoman pada isi dan jiwa Sapta Marga yang mencerminkan profesionalitas serta memegang teguh  berpedoman pada Sumpah Prajurit," kata Mayjen TNI Iwan Setiawan dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Rabu, 18 Januari 2023.

"Selamat bekerja di satuan yang baru, disertai doa dan harapan semoga di satuan yang baru akan dapat mengabdi dan berkarya lebih baik lagi," tambah Danjen Kopassus mengakhiri amanatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya