Yudo Margono Lakukan Mutasi Besar-besaran, Letjen Eko Margiyono Geser Jadi Dankodiklat TNI

VIVA Militer: Kasum TNI Letjen Eko Margiyono temui prajurit Yonarmed 1 Kostrad
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono lakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

AKBP Syukur: Seorang Warga Tak Terlibat OPM Dipulangkan ke Keluarganya

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 223 pejabat TNI dari tiga matra, yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU dirotasi dari jabatannya semula untuk menempati jabatan baru di lingkungan TNI.

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, Rabu, 18 Januari 2023, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono telah mengeluarkan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia dengan Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, yang ditandatangani oleh Kepala Setum TNI Brigdir Jenderal (Brigjen) TNI Edy Rochmatullah pada tanggal 16 Januari 2023 lalu.

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

Dari 223 pejabat utama TNI yang dilakukan rotasi, satu diantaranya adalah Jenderal Bintang Tiga TNI Angkatan Darat, yaitu, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Eko Margiyono.

VIVA Militer: Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono

Photo :
  • Penkostrad
Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ke-30 itu dimutasi dari jabatan yang diembannya sejak bulan Mei 2021 lalu, yaitu Kepala Staf Umum (Kasum) TNI. 

Perwira Tinggi (Pati) TNI AD lulusan Akademi Militer tahun 1989 yang pernah menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) ke-41 itu, kini dipercaya menempati jabatan barunya sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Pelatihan TNI (Dankodiklat TNI) menggantikan Letjen TNI Bambang Ismawan.

Sementara, Letjen TNI Bambang Ismawan akan menempati posisi Kasum TNI yang sebelumnya dijabat oleh Letjen TNI Eko Margiyono

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya