TNI Berduka, Mayor Herold Yan Theo Meninggal Dunia di Papua

VIVA Militer: Proses pemakaman militer Mayor Inf Herold Yan Theo
Sumber :
  • Korem 181/Praja Vita Tama

VIVA – TNI berduka. Salah satu perwira terbaik militer Indonesia, Mayor Inf  Herold Yan Theo telah meninggal dunia.

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Resor Militer (Korem) 181/Praja Vira Tama dilansir VIVA Militer, Kamis 19 Januari 2023, Mayor Herold Yan Theo meninggal dunia di Rumah Sakit DMC, Kabupaten Manokwari, Papua. karena sakit pada Selasa 17 Januari 2023.

Mendiang Mayor Herold Yan Theo Koridama merupakan prajurit TNI Angkatan Darat yang terakhir kali mengemban tugas jabatan sebagai Kepala Seksi Penerangan Satuan (Kasi Pensat) Penerangan Kodam XVIII/Kasuari.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

"Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini, Saya atas nama Komando dan yang hadir di sini, mengucapkan ikut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Mayor Inf Herold Yan Theo Koridama," kata Kepala Seksi Personel Kepala Staf Korem 181/PVT, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto.

VIVA Militer: Proses pemakaman militer Mayor Inf Herold Yan Theo

Photo :
  • Korem 181/Praja Vita Tama
19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Prosesi pemakaman jenazah Mayor Inf Herold Yan Theo Koridama dilaksanakan secara militer dengan dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Pujud Sudarmanto dan dihadiri para kepala seksi Korem 181/PVT, para Komandan Kabalak Kodam Kasuari dan Korem 181/PVT, serta prajurit TNI rekan Mayor Inf Herold.

Jenazah dikebumikan di Pemakaman Taman Makam Bahagia Tri Jaya Sakti Jalan Pahlawan, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

"Kepada seluruh hadirin, marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga segala kesalahan dan kekhilafan almarhum dapat diampuni dan amal bhaktinya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa. Kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan kami berharap hendaknya dapat menerima kepergian Almarhum ini dengan tabah dan ikhlas, karena kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa, tentu kita menyadari benar, bahwa kepergian Almarhum itu sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Esa," ujar Kolonel Inf Pujud Sudarmanto.

Baca: Jenderal Intel Kakap Berdarah Kopassus Komandan Pasukan Penembak Panglima GAM Akhiri Karier Militer

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya