Nesia, Gadis Kecil Pembawa Emas ke Riau Ternyata Anak Prajurit Pasukan Khusus Kopasgat TNI

VIVA Militer: Nesia di Mako Yonko 462 Kopasgat
Sumber :
  • Penerangan Kopasgat TNI

VIVA – Seorang gadis kecil, bernama Nesia Azzahwa berhasil memboyong medali emas dalam kejuaraan beladiri Taekwondo yang dihelat di Solok, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Nah ternyata, Nesia ini merupakan keluarga besar dari TNI Angkatan Udara. Ia ternyata adalah putri dari seorang prajurit TNI dari pasukan khusus Komandan Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat).

Hal itu diketahui setelah Nesia dipanggil untuk menghadap Komandan Batalyon Komando 462/Pulanggeni, Kopasgat, Letnan Kolonel Pas Muhammad Junaidi.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kopasgat dilansir VIVA Militer, Jumat 20 Januari 2023, Nesia dipanggil dan bertemu dengan Letkol Pas Muhammad Junaidi di lobi Mako Batalyon Komando 462 Kopasgat, Pekanbaru, Riau.

Kenapa ia dipanggil dan untuk apa?

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

VIVA Militer: Nesia di Mako Yonko 462 Kopasgat

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI

Letkol Pas Muhammad Junaidi memanggil Nesi untuk menyerahkan dana abadi bantuan dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). Dana itu berikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi luar biasa yang telah ditorehkan Nesia saat berlaga di Solok.

"Pemberian bantuan dana abadi dan bantuan dinas ini merupakan wujud kepedulian pimpinan terhadap prajurit maupun kepada keluarga prajurit, sehingga kedepannya dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus berprestasi dalam segala bidang," kata Letkol Pas Muhammad Junaidi.

Nesia merupakan putri dari prajurit Kopasgat TNI bernama Sersan Kepala Bambang Pujoyono. Ia merupakan salah satu atlet binaan dari Taekwondo Kopasgat dan sudah sering turun tanding bersama tim Taekwondo Kopasgat.

Prestasi yang diraih Nesia enggak cuma mengharumkan namanya dan keluarganya, tapi juga keluarga besar Kopasgat dan militer Indonesia. Selamat ya Nesia...

Baca: SK Mutasi Besar Panglima Terbit, 44 Jenderal Tinggalkan TNI, 2 Brigjen Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya