Dua Wanita Ini Nekat ke Markas Kodim Minta Darah Segar Prajurit TNI Demi Selamatkan Nyawa Hasnia

VIVA Militer: Shinta dan Rina berbicara dengan Provost Kodim Kolaka.
VIVA Militer: Shinta dan Rina berbicara dengan Provost Kodim Kolaka.
Sumber :
  • Penerangan Kodim Kolaka

VIVA – Siang itu prajurit TNI yang berjaga di Pos Provost Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1412/Kolaka, Kodam Hasanuddin, Sulawesi dikejutkan dengan kehadiran dua orang wanita berusia muda.

Kedua wanita muda itu bernama Shinta (20 tahun) dan Rina (29 tahun). Mereka warga asal Desa Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kolaka.

Menurut keterangan resmi Penerangan Kodim Kolaka dilansir VIVA Militer, Rabu 25 Januari 2023, kepada prajurit TNI yang ditemui, Shinta dan Rina menyampaikan keinginan mereka meminta pertolongan dari TNI Angkatan Darat.

Jadi mereka berdua nekat mendatangi markas TNI untuk menyelamatkanya nyawa saudara mereka yang saat itu sedang kritis di Rumah Sakit SMS Berjaya.

VIVA Militer: Hasnia di rumah sakit.

VIVA Militer: Hasnia di rumah sakit.

Photo :
  • Penerangan Kodim Kolaka

Saudara mereka bernama Hasnia (25 tahun) sedang berjuang hidup mati di ruang perawatan, ia akan menjalani operasi kehamilan alias cesar. Kondisi mengkhawatirkan karena kekurangan stok darah.

Nah, Shinta dan Rina juga sudah berusaha mencari stok darah, tapi sayangnya tak ada. Apalagi darah yang dibutuhkan golongan B. Akhirnya mereka memutuskan untuk meminta bantuan ke TNI.

Halaman Selanjutnya
img_title