KSAL Muhammad Ali Pimpin Sertijab 11 Pejabat Tinggi TNI AL, Siapa Saja Mereka?

VIVA Militer: KSAL Muhammad Ali pimpin Sertijab 11 pejabat penting TNI AL
VIVA Militer: KSAL Muhammad Ali pimpin Sertijab 11 pejabat penting TNI AL
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 11 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut yang menempati sejumlah posisi penting di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Upacara Sertijab itu digelar di dua titik berbeda sekaligus, yaitu Sertijab untuk tingkat pejabat utama Mabesal digelar di atas geladak utama kapal perang KRI Banda Aceh-593 yang tengah bersandar di Dermaga Kolinlamil. Sementara itu, untuk Sertijab Komandan dan Pangkotama digelar di Lapangan Silam, Kolinlamil, Jakarta Utara.

Dalam amanatnya, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan, demi mewujudkan cita-cita TNI Angkatan Laut yang profesional, modern, dan tangguh, setiap organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut harus memiliki peran penting sesuai bidang serta tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Dia menegaskan, rotasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses regenerasi yang harus dilakukan demi mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh.

"Peran penting setiap organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Laut harus dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan. Untuk itulah dibutuhkan regenerasi yang tepat dalam menjamin berputarnya roda organisasi agar terus bergerak dan melaju seperti yang kita harapkan," kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali di Makolinlamil, Jakarta Utara, Rabu, 25 Januari 2023.

Lebih jauh dia menegaskan, rotasi kepemimpinan merupakan penyegaran dalam sebuah organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang terus berkembang dengan cepat dan dinamis baik di tingkat dunia maupun di kawasan.

"TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama pertahanan negara di laut dituntut untuk selalu peka dengan dinamika serta kecenderungan arah perubahan, khususnya revolusi peperangan serta teknologi kesenjataan berkala, sehingga dapat menentukan arah pembangunan yang tepat untuk bisa menghadapi setiap potensi ancaman yang juga akan terus berubah dan berkembang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title