Sosok Laksda Agus Hariadi, Jenderal Bintang Dua TNI AL yang Baru Dilantik Jadi Pangkoarmada III

VIVA Militer: Laksda TNI Agus Hariadi ketika masih menjabat Pangkolinlamil
VIVA Militer: Laksda TNI Agus Hariadi ketika masih menjabat Pangkolinlamil
Sumber :
  • Dispen Kolinlamil

VIVA – Panglima Koarmada RI Laksamana Madya (Laksdya) TNI Heru Kusmanto hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut. Salah satu Pati TNI AL yang dilantik adalah Laksamana Muda (Laksda) TNI Agus Hariadi.

Laksda TNI Agus Haradi yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Kolinlamil kini didampuk untuk menempati posisi Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III menggantikan Laksda TNI Irvansyah yang kini dipercaya menempati posisi barunya sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I menggantikan Laksamana TNI Muhammad Ali.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto mengatakan, rotasi kepemimpinan di lingkungan Komando Armada (Koarmada) III ini merupakan salah satu bukti bahwa proses regenerasi di jajaran Koarmada telah berjalan dengan baik. 

Dia berharap, pejabat baru yang saat ini telah dipercaya untuk memegang tongkat komando operasi di wilayah Koarmada III dapat melanjutkan program yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik, baik di Koarmada III, maupun di Koarmada I.

"Saya di Mako Koarmada RI akan support sepenenuhnya baik dalam konteks pembinaan maupun konteks proyeksi operasi sesuai yang dibentuk oleh Mabes TNI maupun Mabes Angkatan," kata Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto usai memimpin upacara Sertijab Pangkoarmada I dan Pangkoarmada III di Makoarmada, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Januari 2023.

VIVA Militer: Pangkoarmada RI lantik Laksda Erwin S. A. jadi Panglima Koarmada I

VIVA Militer: Pangkoarmada RI lantik Laksda Erwin S. A. jadi Panglima Koarmada I

Photo :
  • Istimewa

Untuk diketahui, Laksda TNI Agus Hariadi adalah salah satu Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut lulusan AAL tahun 1992 atau angkatan-38, sebelum dilantik sebagai Pangkoarmada III, dia menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).

Halaman Selanjutnya
img_title