Baru 5 Hari Jabat Panglima, Laksda TNI Erwin Tancap Gas Gelar Apel Khusus Pasukan Koarmada I

VIVA Militer: Prajurit Koarmada I TNI AL ikuti Apel Khusus Pangkoarmada I
Sumber :
  • Dispen Koarmada I

VIVA – Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S. Aldedharma yang baru lima hari dilantik sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, hari ini langsung tancap gas di jajaran Koarmada I.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Mantan Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI itu langsung mengumpulkan seluruh pasukan dengan menggelar Apel Khusus yang melibatkan seluruh komandan satuan dan unsur jajaran kapal perang Indonesia (KRI) Koarmada I.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Rabu, 1 Februari 2023, Apel terpusat dilaksanakan di Kesatrian Pondok Dayung dengan peserta apel Inspektur Koarmada I, Danlantamal III, Danguspurla Koarmada I dan segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmada I yang berdinas di Jakarta.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

Sementara prajurit dan segenap PNS Koarmada I dipimpin oleh Kepala Staf Koarmada I Laksma TNI Achmad Wibisono mengikuti Apel Khusus melalui Video Conference (Vicon), bertempat di lapangan apel Mako Koarmada I Tanjungpinang. Begitu juga jajaran Koarmada I di Satuan KRI, Lantamal dan Lanal melaksanakan secara online melalui vicon di kesatrian masing – masing.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma memperkenalkan diri sebagai Pangkoarmada yang baru di hadapan seluruh prajurit dan PNS jajaran Koarmada I setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan tanggal 26 Januari 2023 yang lalu.

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

VIVA Militer: Pangkoarmada I pimpin Apel Khusus Pasukan Koarmada I

Photo :
  • Dispen Koarmada I

Selain itu, Pangkoarmada I dalam amanatnya juga mengapresiasi atas prestasi yang telah dicapai Koarmada I dalam menjaga kedaulatan pertahanan laut Indonesia selama ini. 

"Tingkatkan selalu profesionalisme dan kesiapsiagaan karena wilayah kerja Koarmada I memiliki beberapa titik hot spot yang memiliki kerawanan tinggi diantaranya Selat Malaka dan Laut Natuna," kata Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma di hadapan seluruh prajurit Koarmada I.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu, Pangkoarmada I juga mengingatkan kepada seluruh unsur jajaran Koarmada I untuk selalu melaksanakan kegiatan sesuai prosedur, meningkatkan disiplin dan menghindari pelanggaran. 

"Laksanakan tugas sesuai prosedur dan fungsi kerja masing-masing, jangan ambil resiko yang bisa merugikan negara dan bangsa, TNI/ TNI  AL, diri sendiri maupun keluarga sehingga dapat mewujudkan TNI AL yang handal, kuat dan profesional," tegas Pangkoarmada I.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya