Sungguh Tak Disangka, Brigadir Jenderal TNI Dedy Jusnar Meninggal 2 Hari Usai Dimutasi Panglima

VIVA Militer: Brigjen TNI Dedy Jusnar Hendrawan
Sumber :
  • Lemhanas RI

VIVA – Panglima Tentara Nasional Indonesia, Laksamana TNI Yudo Margono telah menandatangi surat keputusan untuk melakukan mutasi terhadap perwira tinggi di lingkungan militer tanah air.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

SK mutasi itu bernomor KEP 114/I/2023 ditandatangani Panglima TNI tertanggal 31 Januari 2023, dan di dalamnya terdapat 84 nama perwira tinggi dari ketiga matra TNI yang dimutasi ke jabatan baru.

Nah dalam SK itu adalah salah satu nama pati TNI Angkatan Darat yang jadi sorotan VIVA Militer kali ini, Jumat 3 Februari 2022. Ia adalah Brigadir Jenderal TNI Dedy Jusnar Hendrawan.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Jadi dalam SK itu, Panglima TNI memutuskan untuk mempromosikan Brigjen TNI Dedy Jusnar menggantikan Laksma TNI Jalasena Satriyawirya sebagai Direktur Operasi Pendidikan pada Kedeputian Bidang Pendidikan Tingkat Nasional (Debiddikpimkatnas) di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas RI).

Brigjen TNI Dedy Jusnar dipromosikan mengisi jabatan itu karena Laksma TNI Jalasena akan pindah mengisi jabatan baru sebagai Tenaga Ahli Pengajar Bidang Kependudukan Lemhanas RI.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Sebelumnya Brigjen TNI Dedy Jusnar juga sudah ditugas di Lemhanas RI, ia menjabat sebagai Direktur Pengkajian Ekonomi dan Sumber Kekayaan Alam Kedeputian Pengkajian Strategi Nasional

VIVA Militer: Brigjen TNI Dedy Jusnar Hendrawan

Photo :
  • Kodam II Sriwijaya

Dalam SK Panglima TNI itu disebutkan bahwa serah terima jabatan akan dilaksanakan menunggu keputusan dari Presiden RI. Artinya Brigjen TNI Dedy baru resmi pindah jabatan setelah Keppres turun.

Namun, manusia cuma bisa berencana dan keputusan akhirnya ada di tangan Allah SWT, dua hari setelah Laksamana TNI Yudo menetapkan SK itu, tepatnya Kamis 2 Februari 2023, kabar duka disampaikan Lemhanas RI.

'Segenap keluarga besar Lemhannas RI turut berduka cita atas wafatnya Brigjen TNI Dedy Jusnar Hendrawan' tulis Lemhanas.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Brigjen TNI Dedy menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, karena sakit.

Almarhum merupakan alumni Akademi Militer 1991 dari kecabangan Artileri Medan (Armed). Ia mulai menjabat Dirjian Ekonomi dan SKA Debid Jianstrat Lemhannas RI sejak Juni 2021.

Sebelumnya almarhum pernah bertugas di Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya sebagai Asisten Perencanaan Kodam.

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Perwira Staf Ahli Bidang Taktik dan Strategi di Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) di Cimahi, Jawa Barat.

Baca: Innalillahi, Kapten Salahuddin Komandan Kompi Pasukan Rajawali TNI Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya