Jenderal Hantu Laut Rendah Hati Resmi Melesat Jadi Wakil Komandan Korps Marinir TNI

VIVA Militer: Brigjen TNI Mar Suherlan dilantik jadi Wadan Korps Marinir.
Sumber :
  • Penerangan Korps Marinir

VIVA – Akhirnya Korps Marinir, TNI Angkatan Laut resmi melantik Brigadir Jenderal TNI Mar Suherlan untuk menjabat sebagai orang nomor dua di tubuh hantu laut.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Brigjen TNI Mar Suherlan resmi menjabat Wakil Komandan Korps Marinir ke 31 setelah dilakukan serah terima jabatan di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat, Selasa siang, 7 Februari 2023.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korps Marinir dilansir VIVA Militer, jabatan Wadan Kormar diserah terimakan dari Brigjen TNI Endi Supardi kepada Brigjen TNI Suherlan dengan dipimpin Dankormar, Mayor Jenderal TNI Mar Widodo Dwi Purwanto.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

VIVA Militer: Brigjen TNI Mar Suherlan dilantik jadi Wadan Korps Marinir.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Sebelumnya Brigjen TNI Suherlan bertugas di Sidoarjo, Jawa Timur dengan jabatan sebagai Komandan Pasukan Marinir (Pasmar) 2. Sedangkan Brigjen TNI Mar Endi akan pindah ke Akademi Angkatan Laut, karena dipromisikan untuk menjabat Gubernur AAL menggantikan Laksamana Muda TNI Denih Hendrata yang ditarik ke Mabes AL untuk menjabat Asisten Operasi KSAL.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Untuk diketahui, Brigjen TNI Mar Suherlan merupakan lulusan AAL 1990. Selama ini, sosoknya dikenal sebagai perwira tinggi militer yang rendah hati. Saat menjabat Danpasmar, beliau sering menghabiskan waktu untuk beraktivitas bersama prajuritnya.

Suatu waktu, Brigjen TNI Mar Suherlan terlihat berada di sebuah cafe bernama Raksa Cofee yang berada di Kesatriaan Pasmar 2 di hadapannya duduk bersila puluhan tamtama remaja angkatan 41 gelombang I.

VIVA Militer: Danpasmar 2, Brigjen TNI Suherlan dan tamtama remaja.

Photo :
  • Dispen Pasmar 2

Walau di pundaknya tersandang bintang emas. Namun, Brigjen TNI Suherlan saat itu terlihat memilih duduk di bangku kecil saat memberikan nasihat kepada para tamtama itu. Dan satu pesan kuatnya saat itu kepada para tamtama ialah. Mereka dilarang jadi orang sombong.

"Di saat memasuki satuan baru, saya yakin dan percaya bahwa kalian tidak ada yang menjadi penakut, menjadi Prajurit Pasmar 2 adalah anugerah yang paling berharga, bergabung dengan para petarung Pasmar 2, bangga menjadi Prajurit Korps Marinir Pasmar 2, calon petarung Pasmar 2 yang handal. Untuk itu siapkan mental dan fisik, semangat dan gembira setiap melaksanakan aktivitas. Jangan sombong sampai kapanpun, pandai bersyukur, laksanakan tugas jangan pernah mengeluh apapun yang diperintahkan, jadikan kebanggaan bagi orang tua dan saya sebagai bagian dari organisasi. Di dalam ketentaraan ini tidak ada yang sulit, ingat dengan kata-kata saya, banyaklah belajar baik kepada atasan maupun kepada senior," ujar Brigjen TNI Suherlan ketika itu.

Selamat bertugas di tempat baru ya jenderal. Tetaplah menjadi jenderal yang dekat dengan prajurit. Sukses selalu Brigjen TNI Mar Suherlan.

Baca: Innalillahi, Jenderal Pakki Malik Tokoh Pasukan Khusus Gerak Cepat TNI Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya