1 Abad NU, Paspampres dan Banser Kumandangkan Lagu Yaa Lal Wathan di Dalam Pesawat Kepresidenan

VIVA Militer: Anggota Paspampres kumandangkan lagi kebesaran NU 'Yaa Lal Wathan'
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

VIVA – Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi seluruh jamaah Nahdatul Ulama (NU) atau yang dikenal dengan sebutan Nahdiyyin. Sebab, tepat hari ini, Selasa, 7 Februari 2023/16 Rajab 1444 Hijriah, salah satu ormas terbesar di dunia itu genap memperingati hari lahirnya yang ke 100 tahun atau satu abad.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Peringatan resepsi puncak satu Abad NU digelar di Stadion Sidoarjo, Jawa Timur. Jutaan orang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, bahkan dari luar negeri pun ikut berkumpul dan memenuhi sekitar Stadion Sidoarjo, Jawa Timur untuk merayakan bersama-sama puncak resepsi satu abad NU tersebut.

Pantauan VIVA Militer, selain dihadiri oleh para Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), acara tersebut turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Wapres RI KH. Ma'ruf Amin, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, serta sejumlah pejabat negara lainnya. 

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Bahkan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, serta Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pun terlihat hadir di tengah-tengah jamaah Nahdiyyin yang sudah datang memadati Stadion Sidoarjo sejak Selasa dini hari tadi.

Namun, ada yang unik dalam moment perayaan satu abad NU kali ini. Uniknya adalah pada moment yang sangat berbahagia bagi para jamaah nahdiyyin itu, puluhan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) turut mengumandangkan lagu kebesaran Nahdatul Ulama (NU) yang berjudul "Yaa Lal Wathan" yang artinya Cinta Tanah Air.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Luar biasanya lagi adalah, mereka menyanyikan lagu ciptaan salah satu pendiri Nahdatul Ulama, KH. Wahab Chasbullah itu di dalam pesawat kepresidenan

VIVA Militer: Erick Thohir pimpin anggota Paspampres nyanyi lagu Yaa Lal Wathan

Photo :
  • Instagram @erickthohir

Jadi begini ceritanya, puluhan anggota Paspampres yang baru selesai mengawal Presiden RI Jokowi di Stadion Sidoarjo tampak terbawa dengan suasana bahagia acara resepsi puncak satu abad NU yang dihadiri oleh jutaan jamaah NU tersebut.

Mereka mengumandangkan lagu Yaa Lal Wathan (Cinta Tanah Air) bersama salah satu anggota Kehormatan Banser, yang juga merupakan Ketua Panitia Puncak Resepsi Satu Abad NU, yaitu Erick Tohir yang masih menggunakan jaket khas pasukan pengawal para kiai NU di atas pesawat Kepresidenan sebelum lepas landas menuju Jakarta.

Moment langka puluhan anggota Paspampres menyanyikan lagu Yaa Lal Wathan itu pun turut diabadikan oleh Erick Tohir dalam akun instagram resminya. 

"Ini judulnya anggota Banser duet sama Paspampres menyanyikan Ya Lal Wathon. Sebagai satuan Pasukan Pengaman Presiden sudah semestinya Ya Lal Wathon, alias cinta tanah air. NKRI harga mati," tulis Erick Tohir dalam akun instagramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya