TNI Berduka, Kolonel Diah Prahma Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer almarhum Kolonel Arm Diah Brahma Dwi
Sumber :
  • Korem Pamungkas

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.... Innalillahi wa inna ilaihi rajiun... Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.... TNI berduka cita...

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Kabar duka kali ini datang dari Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Perwira Menengah Ahli Bidang Milum, Juang dan Jasmani Akmil, Kolonel Arm Diah Brahma Dwi Purnama meninggal dunia.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Resor Militer (Korem) 072/Pamungkas dilansir VIVA Militer, Rabu 8 Februari 2023, almarhum Kolonel Arm Diah tutup usia pada 6 Februari 2023 sekira pujyl 19:45 WIB.karena sakit di ruang perawatan RST Magelang.

Gagal Cegah Serangan Hamas, Bos Intelijen Israel Mundur

Perwira menengah TNI Angkatan Darat dikebumikan melalui upacara militer yang dipimpin inspektur upacara, Brigadir Jenderal TNI Tri Saktiono, dengan komandan upacara Letkol Arm Aris Gunawan, dan perwira upacara Kapten Caj (K) Kelli Wijaya.

Jenazah mantan Asisten Personel Kodam XVI/Pattimura itu dikebumikan di TPU Dirowangsan, Pedukuhan Derwolo, Kalurahan Pengasih, Kapanewo Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer almarhum Kolonel Arm Diah Brahma Dwi

Photo :
  • Korem Pamungkas

Untuk diketahui, mantan komandan tim intelijen Korem 032/Wirabraja ini, mulai menjabat Pamen Ahli Bidang Milum, Juang dan Jasmani Akmil pada 15 Juli 2022, ketika itu almarhum menggantikan Kolonel Inf Cahyadi Imam Suhada.

"Atas nama TNI dan yang hadir mengucapkan ikut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum, semoga diampuni dosa kesalahannya dan amal baktinya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, keluarga yang ditinggalkan dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah, tawakal dan ikhlas," kata Brigjen TNI Tri Saktiono dalam amanahnya.

Selama mengabdikan diri sebagai prajurit TNI, Kolonel Arm Diah telah meraih penghargaan Satya Lancana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV tahun. SL Narariya dan SL Dwidya Sista. Almarhum meninggalkan satu orang isteri Pelda Maryanti anggota Minvetcad Kulon Progo dan dua orang anak Dewi Purnama (20 tahun) dan Dela Purnama (18 tahun).

Baca: Nyali Besar, Sersan TNI Seorang Diri Ringkus dan Angkut Penipu Ulung ke Kantor Polisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya