Letda Samuel, Prajurit Lantamal III Penemu Kokain 1.25 T Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

VIVA Militer: Panglima TNI berikan penghargaan ke 20 prajurit berprestasi
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberikan penghargaan kepada 20 prajurit TNI yang berhasil menorehkan prestasi dan berhasil mengharumkan nama besar satuan dan TNI.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Salah satu prajurit yang mendapatkan penghargaan dari Panglima TNI adalah Letda Laut (S) Samuel Wambrauw. 

Samuel adalah salah satu prajurit TNI Angkatan Laut yang sehari-hari bertugas sebagai Dansub unit Intel di Lantamal III Jakarta.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Samuel berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis kokain 179 Kg di perairan Selat Sunda senilai 1,25 T pada tahun 2022.

Panglima TNI Yudo Margono mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada para prajurit TNI yang berprestasi adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan dari pimpinan kepada prajurit yang bekerja luar biasa melampaui panggilan tugas. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Jadi ini perlu kita berikan reward kepada mereka sesuai dengan kebijakan saya untuk selalu memberikan reward dan punishment kepada prajurit yang nakal, kalau reward kepada prajurit yang berprestasi. Prajurit yang arogan yang nakal juga sebaliknya harus diberikan punishment, pembinaan," kata Panglima TNI Yudo Margono disela-sela Rapim TNI 2023 di Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Februari 2023.

Tidak hanya itu, Yudo juga berpesan kepada seluruh Komandan Satuan agar memperhatikan seluruh personel di jajaran masing-masing yang telah berhasil menjaga nama baik satuan dan TNI dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Jadi, ini saya harapkan para pimpinan kotama, supaya didukung terus mereka yang berprestasi, mereka yang melampaui panggilan tugas bisa melaksanakan tugas dengan baik, bahkan bisa membantu masyarakat dan sebagainya, ini adalah wujud berprestasi," kata Yudo.

"Sehingga ini bisa mendorong ataupun bisa memacu prajurit yang lain untuk tidak ego maupun tidak diam saja. Minimal mereka berprestasi, mereka juga membantu masyarakat, sehingga kehadiran TNI dapat membantu masyarakat, kehadiran TNI di mana pun berada harus bermanfaat pada masyarakat. Sehingga prajurit-prajurit kita di lapangan harus juga kita berikan reward," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya