Asmara Terlarang Terkuak, Si Cepak Kapten Marinir Palsu Rawa Badak Ditangkap Letkol PM TNI

VIVA Militer: Si cepak Rawa Badak diringkus PM TNI AL.
Sumber :
  • Penerangan Lantamal III

VIVA – Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (POM Lantamal) III Jakarta baru saja melakukan penangkapan terhadap seorang pria badan tegap berambut cepak warga Rawa Badak, Jakarta Utara.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Menurut siaran resmi Penerangan Lantamal III dilansir VIVA Militer, Kamis 23 Februari 2023, pria itu ditangkap PM TNI AL karena telah melakukan kejahatan kriminal sekaligus merusak nama baik TNI.

Penangkapan berawal dari terkuaknya kejahatan yang dilakukan pria cepak itu.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Jadi ceritanya ada masyarakat yang datang ke Pomal Lantamal III. Dia melapor bahwa telah menjadi korban dari serangkaian kejahatan yang dilakukan si cepak itu.

Lalu kenapa masyarakat itu melapor ke Pomal ya?

Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

VIVA Militer: Si cepak Rawa Badak diringkus PM TNI AL.

Photo :
  • Penerangan Lantamal III

Ternyata si cepak itu selama ini mengaku dirinya adalah prajurit TNI AL. Tepatnya Korps Marinir. Enggak tanggung-tanggung ngakunya perwira berpangkat Kapten.

Dengan modal tampang dan beberapa baju seragam, si cepak beraksi melakukan penipuan di Kelurahan Tugu Utara, Rawa Badak. Korbannya para wanita. Modusnya asmara terlarang.

'Salah satu korban melaporkan diri ke Pomal Lantamal III,  ada seorang oknum yang mengaku sebagai prajurit berpangkat kapten telah melakukan banyak penipuan dengan sasaran mengelabui para wanita dengan melakukan hubungan terlarang dengan janji akan menikahi serta meminta sejumlah uang untuk kepentingan diri sendiri' tulis Penlantamal III.

Mendapat laporan itu, tim penyelidikan dan pengamanan (Lidpam) bergerak cepat. Laporan korban disampaikan kepada Komandan Pom Lantamal III Kolonel Laut (PM) Achmad Junaidi.

VIVA Militer: Si cepak Rawa Badak diringkus PM TNI AL.

Photo :
  • Penerangan Lantamal III

Kolonel Laut (PM) A Junaidi langsung mengeluarkan perintah untuk segera mengusut dan meringkus si cepak.

Di bawah pimpinan Letnan Kolonel  Laut (PM) Muchsin tim Lidpam bergerak memburu si cepak. Enggak makan waktu lama si cepak sudah diringkus dan berbagai barang bukti kejahatannya juga diamankan.

Kemudian semua kasus kejahatan si cepak dilimpahkan Pomal ke Polres Metro Jakarta Utara biar ditangani sampai tuntas sesuai hukum yang berlaku oleh polisi.

Terkait terkuaknya kejahatan si cepak Rawa Badak ini, Danpomal Lantamal III mengimbau masyarakat untuk waspada dan jangan mudah percaya dan terperdaya oleh kejahatan serupa. Jika menemukan orang mengaku prajurit TNI dan melakukan kejahatan, segera melaporkan ke POM TNI, pasti ditangani dengan cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya