Ini Tampang Kapten Marinir Gadungan yang Berhasil Diciduk PM TNI AL Gegara Modusin Kaum Hawa

VIVA Militer: Eko Wahyudi Kapten Marinir Gadungan ditangkap Pomal Lantamal III
Sumber :
  • Dispen Lantamal III

VIVA – Polisi Militer (POM) Lantamal III Jakarta berhasil menangkap seorang pria cepak bertubuh gempal yang mengaku sebagai prajurit Marinir TNI AL dengan pangkat Kapten.

Jenderal Ali: Era Amerika dan Israel Sudah Habis!

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, Kamis, 23 Februari 2023 terungkap, ternyata pria bertubuh gempal dan berambut cepak itu adalah Eko Wahyudi.

Eko Wahyudi tercatat sebagai seorang warga yang tinggal di Rawa Badak, Kelurahan Tugu Utara, Jakarta Utara. 

Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

Eko ditangkap TNI Angkatan Laut dari satuan Polisi Militer Lantamal III Jakarta karena telah melakukan penipuan dan meminta sejumlah uang kepada warga untuk kepentingan pribadinya. 

Terlebih lagi, tidak hanya melakukan penipuan sejumlah uang saja, ternyata dia juga mensasar sejumlah wanita untuk dikelabuinya. Bahkan, Edy terbukti telah melakukan hubungan terlarang dengan janji akan menikahi beberapa wanita yang jadi korbannya tersebut.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Wajar saja warga yang jadi korbannya kena tipu muslihat Edy karena dia kerap mengaku sebagai prajurit Marinir dan menggunakan atribut Marinir TNI Angkatan Laut dengan pangkat Kapten untuk memenuhi nafsu bejatnya tersebut.

Aksi bejat anggota Marinir gadungan kini tamat sudah. Eko Wahyudi diciduk prajurit TNI Angkatan Laut yang sesungguhnya pada hari Rabu, 22 Februari 2023 kemarin.

Penangkapan oknum Marinir gadungan itu dipimpin langsung oleh Letkol Laut (PM) Muchsin. 

Letkol Laut (PM) Muchsin menjelaskan, penangkapan anggota Marinir gadungan itu berawal dari adanya laporan dari warga yang menjadi salah satu korban penipuan dari EW yang mengaku sebagai prajurit Marinir TNI Angkatan Laut berpangkat Kapten. 

VIVA Militer: Pomal Lantamal III berhasil ciduk anggota Marinir gadungan

Photo :
  • Dispen Lantamal III

Atas dasar laporan masyarakat tersebut, Tim Penyelidikan dan Pengamanan (Lidpam) POM Lantamal III langsung melaporkan kembali kepada atasan, yaitu Komandan Pom (Danpomal) Lantamal III Kolonel Laut (PM) Achmad Junaidi. 

Kemudian, Komandan POM Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (PM) Achmad Junaidi dengan cepat menginstruksikan kepada Tim Lidpam Pomal Lantamal III untuk bergerak cepat melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku.

"Dalam waktu tidak terlalu lama Tim  telah berhasil meringkus dan perkaranya dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Utara    untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Letkol Laut (PM) Muchsin dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Kamis, 23 Februari 2023.

Di tempat terpisah, Danpomal Lantamal III, Kolonel Laut (PM) Achmad Junaidi mengapresiasi kerja cepat prajurit TNI Angkatan Laut yang telah sigap merespon laporan dari masyarakat tersebut.

Kolonel Junaidi pun mengingatkan, bahwa belakangan ini makin marak tindak pidana penipuan dan berbagai jenis kejahatan lainnya di tengah masyarakat yang mengatasnamakan anggota TNI AL. Dengan demikian, dia berpesan kepada seluruh anggota Pomal Lantamal III agar jangan pernah lengah dengan menyikapi situasi yang terjadi di lapangan.

"Pomal  harus bertindak cepat dan menyelesaikannya dengan tuntas dengan melakukan koordinasi dengan pihak Polri tentunya dimana hal tersebut sesuai dengan tugas pokoknya sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib guna mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional, modern dan tangguh," ujar Danpomal Lantamal III Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya