Pesan Bahagia Pasukan Tengkorak Kostrad TNI dari Pedalaman Papua untuk Jenderal Maruli Simanjuntak

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak buru OPM Intan Jaya.
Sumber :
  • Yonif PR 305/Tengkorak

VIVA – Waduh, hampir saja lupa. Ternyata hari ini, Jumat 24 Februari 2023, adalah tanggal bersejarah bagi Panglima Komandan Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Hari ini, Letjen TNI Maruli tepat berusia 53 tahun. Jadi Pangkostrad ke-43 ini, lahir pada 24 Februari 1970.

Ucapan selamat, doa dan pesan bahagia terpantau berdatangan dari berbagai kalangan, mulai dari para petinggi, prajurit TNI baret hijau hingga masyarakat di segala penjuru tanah air.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Salah satu pesan bahagia datang dari garis depan operasi tugas militer di Kabupaten Intan Jaya, yaitu dari pasukan Satuan Tugas Organik Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak buru OPM Intan Jaya.

Photo :
  • Yonif PR 305/Tengkorak
Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

"Saya selaku Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 305 Tengkorak, mewakili seluruh kesatria tengkorak mengucapkan selamat ulang tahun kepada Panglima, semoga di usia ke 53 Panglima semakin sukses, semakin hebat, semakin jaya. Terima kasih Panglima atas dukungan dan bantuan yang diberikan kepada Kami," kata Letnan Kolonel Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila dari Intan Jaya.

Dalam pesannya, Letkol Inf Ardiansyah menuturkan bahwa atas dukungan dari Letjen TNI Maruli, semangat Pasukan Tengkorak menjadi berkobar untuk bisa melaksanakan tugas operasi dalam memulihkan kembali keamanan dan kehidupan masyarakat di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah yang selama ini sempat mati suri akibat gangguan keamanan dan teror dari OPM.

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak buru OPM Intan Jaya.

Photo :
  • Yonif PR 305/Tengkorak

Perlu diketahui, Letjen TNI Maruli Simanjuntak merupakan alumni Akademi Militer 1992. Karier jenderal TNI yang dibesarkan dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) cukup moncer.

Sejumlah jabatan strategis di TNI dan TNI Angkatan Darat pernah dijabatnya, ia merupakan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) ke-24 dan Panglima Kodam IX/Udayana yang ke-40.

Redaksi VIVA Militer mengucapkan selamat ulang tahun Pak Maruli, semoga sehat selalu dan diberikan kesuksesan serta kejayaan. Amin. CAKRA....!!!.

Baca: Lambaian Tangan Pasukan Langit 501 Lepas Kepergian Kolonel Bagus dari Markas Trisula Kostrad TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya