OPM Kembali Berulah, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Tethool Kena Tembak

VIVA Militer: Anggota pemberontak Organisasi Papua Merdeka (OPM)
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM Papua hari ini kembali berulah. Kali ini giliran sejumlah personel TNI Angkatan Darat dari satuan Kodim 1715/Yahukimo menjadi sasaran mereka.

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional
Gerombolan bersenjata OPM Papua itu telah menembaki sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat yang tengah berada di Km 4 Jl. Paradiso Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.
 
Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut
Aksi penyerangan terhadap sejumlah personel TNI AD itu terjadi pada Rabu sore, 1 Maret 2023, sekitar pukul 15.30 WIT.
 
19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
Parahnya, serangan kelompok OPM itu telah menewaskan satu orang prajurit TNI Angkatan Darat yang bernama Pratu LW.
 
Tidak hanya menewaskan satu orang prajurit TNI Angkatan Darat saja, tiga orang personel TNI AD lainnya juga terkena timah panas dari kelompok bersenjata OPM tersebut. 
 
Tiga prajurit yang terkena tembakan itu adalah Pratu NS, Sertu RS, dan Komandan Kodim (Dandim) 1715/Yahukimo Letkol Inf J.V. Tethool.
 
"Benar, Letkol Inf J.V. Tethool Dandim 1715/Yahukimo juga tertembak mengakibatkan yang bersangkutan mengalami luka tembakan dan saat ini sedang mendapat perawatan intensif dari Tim Medis RS. Yahukimo," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Rabu, 1 Maret 2023.
 
"Mohon doanya agar para korban penembakan dapat segera ditangani dan sehat serta dapat kembali bertugas mengemban tugas negara," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya