Mendadak Masuk Markas, Jenderal Rayen Siapkan Pasukan Tempur Yudha Sakti TNI Bergerak ke Papua Barat

VIVA Militer: Brigjen TNI Rayen Obersyl
Sumber :
  • Yonif 133/Yudha Sakti

VIVA – Rupanya TNI telah memberikan kepercayaan kepada prajurit-prajurit Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, untuk bergerak ke Papua Barat.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Batalyon tempur milik Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan ini, disiapkan untuk masuk menjalankan operasi kewilayahan di wilayah Kodam Kasuari.

Berdasarkan siaran resmi Yonif 133/Yudha Sakti dilansir VIVA Militer, Kamis 2 Maret 2023, ada sebanyak 400 prajurit TNI yang telah disiapkan untuk bergerak ke Papua Barat, dengan dipimpin oleh Komandan Yonif 133/YS, Letnan Kolonel Inf Andhika Ganessakti.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Informasi yang terbaru, Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl bersama sejumlah pejabat korem telah mendatangi markas Yonif 133/YS untuk memeriksa kesiapan prajurit TNI guna menghadapi penugasan operasi ke Papua Barat nanti.

VIVA Militer: Brigjen TNI Rayen Obersyl

Photo :
  • Yonif 133/Yudha Sakti
2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Salah satu yang dilaksanakan saat tiba di markas Yonif 133/YS ialah melaksanakan alarm stelling. dalam kegiatan tersebut prajurit dilatih dalam kecepatan dan kemahiran sesuai jabatan masing-masing.

Agar siap dan tanggap dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Apalagi dihadapkan tugas ke depan yang lebih berat, maka prajurit dilatih dan disiapkan untuk mampu menghadapi tugas ke depannya.

"Yonif 133/YS merupakan batalyon satuan tempur di bawah langsung Korem 032/Wbr yang merupakan batalyon terbaik Yang terpilih untuk melaksanakan tugas operasi, harus senantiasa selalu siap kapanpun sehingga batalyon ini sudah dinyatakan siap tempur. Harapannya Berangkat 400 orang pulang 400 orang sudah dinyatakan berhasil dalam melaksanakan tugas, prajurit harus selalu disiplin mulai dari sekarang sampai dengan pulang penugasan nantinya," kata Brigjen TNI Rayen.

Menurut Danrem, ia sengaja datang secara mendadak tanpa memberitahu sebelumnya ke markas Yonif 133/YS dengan harapan agar prajurit terbiasa siap dan dapat meningkatkan profesionalisme.

Perlu diketahui, Yonif 133/YS merupakan satu dari dua batalyon tempur yang berada dalam jarajan Korem 032/WBR. Batalyon ini dibentuk sejak 1985 dengan markas berada di Kota Padang, Sumatera Barat.

Yonif 133/YS sudah beberapa kali mendapat kehormatan untuk menjalani operasi militer. Seperti Operasi Penumpasan GAM hingga Operasi Pengamanan di Maluku.

Baca: Pasukan Kodim Diserang OPM di Yahukimo, Satu Prajurit TNI Gugur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya