OPM Papua Kembali Lakukan Serangan Biadab, 1 Orang Perempuan dan 1 Prajurit TNI AD Tewas Tertembak

VIVA Militer: Kelompok teroris OPM pemer senjata lars panjang
Sumber :
  • youtube

VIVA – Kelompok separatis bersenjata Teroris (KST) OPM Papua hari ini kembali melakukan serangan secara membabi buta di Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak, Papua. 

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Serangan tersebut diarahkan ke Pos Sinak Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) yang terletak di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak, Papua. 

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, serangan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata OPM itu terjadi Jum'at siang, 3 Maret 2023.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Menurut Kapendam Cenderawasih, satu orang perempuan yang merupakan warga Asli Papua berinisial TM menjadi korban kebiadaban kelompok OPM tersebut.  

Tidak hanya itu, satu orang prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM yang berusaha memberikan pertolongan terhadap seorang warga yang terkena peluru tajam dari kelompok bersenjata OPM itu, turut terkena tembakan dari OPM Papua hingga meninggal dunia.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Kronologi kejadian bermula saat Gerombolan KST menembak warga sipil an. TM (perempuan OAP), di Kampung Pamebut Distrik Yugumuak Kab. Puncak. Kemudian Aparat TNI pengevakuasi yang bersangkutan (korban) ke Puskesmas Sinak, namun saat evakuasi menuju Puskesmas Tim evakuasi tersebut dihadang dan ditembak oleh KST. Mengakibatkan Praka JM tertembak dan akhirnya terjadi kontak tembak," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 3 Maret 2023.

"Bahwa Prajurit Praka JM yang tertembak berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sinak untuk penanganan tim medis. Selanjutnya dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Demikian pula warga sipil an. TM yang ditembak KST dinyatakan meninggal dunia," tambahnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya