131 Pasukan Elite TNI Akan Gelar Latihan Militer Malindo Bersama Pasukan Khusus Tentera Malaysia

VIVA Militer : Koopssus TNI gelar latihan Penanggulangan Terorisme di Banten
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) akan mengerahkan  131 Pasukan Khusus TNI yang terdiri dari Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Kopasgat TNI AU dalam latihan gabungan bersama antara Malaysia dan Indonesia atau Malindo Darsasa 11AB/2023.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

131 Pasukan khusus TNI yang akan dikirim dalam latihan bersama dengan Pasukan Khusus Tentera Diraja Malaysia itu baru saja menerima pembekalan materi latihan berupa FTX, Encap, Medcap di Mako Koopssus TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada hari Kamis, 2 Maret 2023 kemarin.

Pembekalan materi Malindo Darsasa 11AB/2023 itu disampaikan secara langsung oleh Wakil Komandan Pasukan Khusus (Wadan Passus) TNI, Brigjen TNI Marinir Supriyono yang ditunjuk sebagai Direktur Latihan.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Koopssus TNI Brigjen TNI Marinir Supriyono menyampaikan penekanan kepada peserta latihan bahwa latihan gabungan Malindo Darsasa antara Pasukan Khusus (Passus) TNI & Passus Angkatan Tentera Malaysia (ATM), merupakan latihan yang kesekian kalinya dilakukan bersama-sama dalam rangka mempererat hubungan kerjasama dan silaturahmi antar kedua Passus negara Indonesia-Malaysia. 

"Prajurit Passus TNI harus bisa menjaga nama baik Indonesia, sebagai duta bangsa  dan harus bisa menghormati budaya kearifan lokal," kata Wadan Passus TNI Brigjen TNI (Mar) Supriyono dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 3 Maret 2023.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Brigjen TNI Marinir Supriyono pun berpesan kepada para prajurit TNI yang diutus dalam Latma Malindo 2023 agar jangan merasa paling hebat, walaupun Passus TNI  mampu menjadi yang terbaik, tetaplah merendah dan membumi. 

“Yang terpenting dalam setiap kegiatan latihan adalah keamanan personil yang utama, selain material. Setiap personil (team) harus saling mengingatkan satu sama lainya dan setiap mulai/selesai kegiatan harus diawali dan diakhiri dengan berdoa, sehingga tidak ada kendala yang dihadapi pada saat pelaksanaan,” ujarnya.

Serangan rudal Iran mengarah ke Israel pada Sabtu malam (13/4)

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Seorang pakar militer mencela laporan Israel yang mengaku berhasil menangkis atau mencegat 99 persen serangan pesawat nirawak (drone) dan rudal jelajah Iran.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024