Kolonel Ganteng Ponakan SBY, Cucunya Jenderal Top Kopassus Melesat Jadi Komandan Trisula Kostrad TNI

VIVA Militer: Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula, Kostrad.
Sumber :
  • Brigif Para Raider 18/Trisula

VIVA – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, TNI Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Syfarial baru saja melantik seorang kolonel untuk mengisi jabatan Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18/Trisula.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Dan, mau tahu siapakah sosok kolonel yang dipercaya mengemban amanah terhormat itu?. Dia adalah Kolonel Inf Danang Prasetyo Wibowo.

Berdasarkan siaran resmi Brigif 18 Trisula dilansir VIVA Militer, Rabu 8 Maret 2023, Pelantikan Kolonel Inf Danang dilaksanakan di Hall Bawah Markas Divif 2 Kostrad di Singosari, Malang, Jawa Tengah.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Perlu diketahui, Kolonel Inf Danang ini merupakan cucu dari tokoh militer Indonesia, yang dikenal sebagai salah satu kunci dalam penumpasan PKI, yaitu Jenderal TNI Sarwo Edhie Wibowo.

VIVA Militer: Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula, Kostrad.

Photo :
  • Brigif Para Raider 18/Trisula
Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Nah jadi, Komandan Jenderal Kopassus ke-5 itu merupakan ayah dari ibunya Kolonel Inf Danang. Yaitu Ibu Wirahasti Cendrawasih. Dan ibunya Kolonel Inf Danang ini kakaknya Ibu Ani Yudhoyono yang tak lain adalah istri dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ayah dari Kolonel Inf Danang adalah Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Erwin Sudjono. Jenderal TNI yang pernah menjabat Panglima Kostrad ke 29.

Dan ia merupakan satu-satunya keturunan dari Jenderal TNI Sarwo Edhie yang masih berkarier di TNI. Sebelumnya ada satu cucu Jenderal TNI Sarwo Edhie lainnya yang juga berkarier di TNI, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Tapi putra sulung SBY itu memutuskan untuk berhenti dari dinas aktif militer.

VIVA Militer: Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula, Kostrad.

Photo :
  • Brigif Para Raider 18/Trisula

Kolonel Inf Danang merupakan lulusan Akademi Militer 2001. Ia sama seperti kakeknya, lahir di Korps Baret Merah. Di Kopassus ia pernah bertugas di Grup 1 sebagai Komandan Peleton.

Karier kolonel yang dikenal berwajah ganteng ini di TNI cukup baik, ia pernah dipercaya menjabat Komandan Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama milik Kodam Udayana. Lalu, pernah juga ditarik ke Kodam Siliwangi untuk menjabat Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Selamat ya Mas Danang, semoga Trisula semakin jaya di bawah kepemimpinannya. Cakra...!!!

Baca: Perwira Muda Candra Kusuma TNI, Akmil 2018 Wakili RI Pelatihan Analisa Gender Militer Internasional

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya