Panglima TNI Mutasi 18 Perwira, Jenderal Kopassus Choirul Anam Digeser Jadi Panglima Divif 3 Kostrad

VIVA Militer: Danrem 163/WSA Brigjen TNI Choirul Anam saat memeriksa pasukan
Sumber :
  • Pemrem 163/WSA

VIVA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono baru melakukan mutasi dan rotasi sejumlah Perwira TNI tiga matra, baik TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, maupun TNI Angkatan Udara. 

Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

Rotasi kepemimpinan di lingkungan TNI itu termaktub dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/267/III/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, yang ditandatangani pada tanggal 8 Maret 2023 oleh Kepala Setum TNI Brigjen TNI Edy Rochmatullah. 

Dalam surat keputusan yang dikeluarkan Panglima TNI Yudo Margono itu, tercatat ada 18 Pati TNI yang mengalami pergantian posisi atau jabatan. Salah satunya adalah Komandan Korem (Danrem) 163/Wirasatya, Kodam IX/Udayana, yaitu Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Choirul Anam. 

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Brigjen TNI Choirul Anam mendapatkan promosi dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan dipercaya untuk menempati jabatan barunya sebagai Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad menggantikan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya yang saat ini ditunjuk sebagai Pangdam Iskandar Muda menggantikan Mayjen TNI Mohammad Hasan.

Dengan demikian, dalam waktu dekat ini Brigjen TNI Choirul Anam akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi jenderal bintang dua atau Mayor Jenderal (Mayjen) TNI AD.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Berikut ini daftar 18 Perwira TNI yang dimutasi dan rotasi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono:

1. Mayjen TNI Untung Budiharto dimutasi dari Pangdam Jaya ke Pati Mabes TNI AD karena akan memasuki masa pensiun atau purna tugas.
2. Mayjen TNI Mohamad Hasan, yang sebelumnya menjabat Pangdam Iskandar Muda kini dipercaya untuk menempati posisi Pangdam Jaya/Jayakarta menggantikan Mayjen TNI Untung Budiharto.
3. Mayjen TNI Novi Helmi Prasetya dimutasi dari Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad ke Pangdam Iskandar Muda (IM).
4. Brigjen TNI Choirul Anam dimutasi dari Danrem 163/WSA Denpasar ke Pangdivif 3 Kostrad.
5. Kolonel Inf Agus Muchlis dari Pamen Denmabesad ke Danrem 163/WSA Denpasar. 
6. Laksda I Nengah Putra dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan ke Pati Mabes TNI AL karena memasuki masa pensiun.
7. Laksma Endro Legowo dari Dosen Tetap Unhan ke Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan.
8. Brigjen Untung Slamet, dari Pa Sahli Tk III Kumham dan Narkoba Sahli Bid Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI ke Pati Mabes TNI AD.
9. Kolonel Laut (P) Kukuh Sulistijono, dari Kasatlaikmatbar Dislaikmatal dimutasi ke Pa Sahli Tk III Kumham dan Narkoba Sahli Bid Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.
10. Marsma Heri Napiputulu, dari Pati Sahli Kasau Bid. Strahan ke Pati Mabes TNI AU.
11. Marsma Julianto Sutrisnawan, dari Pa Sahli Tk. II Siber Sahli Bid.Intekmil dan Siber Panglima TNI ke Pati Sahli Kasau Bid. Strahan.
12. Kolonel Satrio Pinandojo, dari Kabid Ops Kodefikasi Puskod Baranahan Kemhan ke Pa Sahli Tk. II Siber Sahli Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI.
13. Brigjen dr Heriyanto, dari Dirbang Riset RSPAD Gatot Soebroto ke Pati Mabes TNI AD.
14. Kolonel Ck Yenny Purnama, dari Pamen Ahli Sisjemenrumkit Pok Sahli RSPAD Gatot Soebroto ke Dirbang Riset RSPAD Gatot Soebroto.
15. Marsma Agus Sudarmanto, dari Pa Sahli Tk II Was Afrika dan Timteng Sahli Bid. Hubint Panglima TNI ke Staf Khusus Panglima TNI.
16. Kolonel Arm Dadan Rusmana, dari Analis Kebijakan Madya Bid. Milakgar PLN, PDN/Devisa Ditjen Renhan Kemhan ke Pa Sahli Tk II Was Afrika dan Timteng Sahli Bid Hubint Panglima TNI.
17. Brigjen Wawan Tjahjono, dari Pa Sahli Tk II Indag Sahli Bid Ekkudag Panglima TNI ke Staf Khusus Panglima TNI.
18. Kolonel Inf Taufik Risnander, dari Pamen Ahli Bid Sosbud Kodam V/Brawijaya ke Pa Sahli Tk II Indag Sahli Bid Ekkudag Panglima TNI.

Rumah mewah Andika Perkasa viral di media sosial.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Ada sejumlah berita terpopuler dari kanal trending di antaranya rumah mewah mantan Panglima TNI hingga Habib Bahar Gombalin pelayan restoran cantik.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024