Menhan Prabowo Akan Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korps Baret Jingga Kopasgat TNI AU

VIVA Militer: Gladi bersih penyematan Brevet Korps Baret Jingga Kopasgat
Sumber :
  • Pen kopasgat

VIVA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letnan Jenderal (Letjen) Purnawirawan Prabowo Subianto dikabarkan akan diangkat sebagai warga kehormatan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penerangan Kopasgat, Senin, 13 Maret 2023, Komandan Kopasgat Marsekal Muda (Marsda) TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko memantau secara langsung persiapan upacara militer pengangkatan sebagai warga kehormatan Kopasgat untuk Prabowo Subianto tersebut melalui kegiatan Gladi Bersih yang dilakukan di Lapangan Jingga Mako Kopasgat, Bandung, Jawa Barat sejak hari Sabtu, 11 Maret 2023 lalu.

Dankopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat mengatakan, rencananya nanti Menhan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto secara langsung akan menyaksikan demonstrasi kemampuan tempur yang dimiliki Prajurit Kopasgat TNI AU.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Selain itu, di hari yang sama, Menhan juga akan menyerahkan sejumlah bantuan Alpalhankam kepada Kopasgat. Penyerahan Alpalhankam tersebut akan diterima oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo secara sibolis, berupa 100 unit sepeda motor. Kemudian dilanjutkan acara Pengangkatan Menhan RI sebagai warga kehormatan Kopasgat, oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang ditandai dengan penyematan baret jingga, brevet Komando, brevet Albara dan Brevet Dalpur.

Kendati demikian, Dankopasgat masih belum menjelaskan secara rinci kapan upacara penyematan Brevet Kehormatan Korps Baret Jingga Kopasgat akan dilakukan.

PPP Masih Gamang Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi Parpol Pemerintah

Untuk diketahui, sebelum mendapatkan Brevet Kehormatan dari pasukan elite TNI AU itu, Menhan Prabowo Subianto pada hari Rabu, 8 Maret 2023 lalu juga mendapatkan Wing Kehormatan Penerbang TNI Angkatan Udara yang diserahkan secara langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang didampingi oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Lanud Halim Perdanakusuma.

Sebelum penyematan Wing Kehormatan Penerbang TNI Angkatan Udara, Menhan Prabowo Subianto ikut terbang atau Joy Flight sekitar 30 menit dengan menggunakan pesawat tempur F-16 Fight Falcon T-1601 milik Skadron Udara 3 dengan Back Seat atau duduk di kursi belakang penerbang TNI Angkatan Udara, Letkol Pnb Pandu Eka Prayoga.

Bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dengan pengurus dan kader PPP Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kantor DPW PPP NTB, Jalan Majapahit, Kota Mataram, Minggu, 18 Juni 2023.

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku tak masalah jika salah satu partai pendukungnya di Pilpres 2024 jalin hubungan baik dengan lawan politiknya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024