Lawatan ke Brunei, KSAD Dudung Bahas Rencana Latihan Militer Bersama Panglima Perang TDDB

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bertemu dengan Panglima TDDB
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke Brunei Darussalam

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Lawatan orang nomor satu di matra darat itu dilakukan dalam rangka memperkuat kerja sama militer antara TNI Angkatan Darat dengan Tentera Darat Diraja Brunei Darussalam (TDDB). 

Di Brunei, Jenderal Dudung melakukan sejumlah kegiatan. Pertama, dia melakukan pertemuan dengan Panglima Tentera Darat Diraja Brunei, Brigadier General Dato' Seri Pahlawan Saifulrizal bin Abdul Latif di Markas TDDB Berakas Garison pada hari Senin, 13 Maret 2023 kemarin.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

"Kedua belah pihak saling mengapresiasi atas terlaksananya kerja sama antara TNI AD dengan TDDB yang telah terjalin dengan baik di berbagai bidang, baik di bidang latihan, bidang pendidikan, maupun bidang intelijen," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Selasa, 14 Maret 2023.

VIVA Militer: Tiba di Brunei, KSAD Dudung disambut upacara militer

Photo :
  • Dispenad
Raih Suara Terbanyak dalam Sejarah Pilpres, Menlu Tiongkok Ucapkan Selamat ke Prabowo

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Jenderal Dudung, juga dibahas tentang rencana Latihan Bersama (Latma) antara TNI AD dan TDDB berupa Latihan Bersama Penanggulangan Bencana serta kegiatan Bakti Sosial yang akan diselenggarakan di wilayah Kodam VI/Mulawarman yang akan digelar pada tahun ini. 

"Kegiatan tersebut diawali dengan kunjungan Panglima TDDB  ke Indonesia pada bulan Agustus 2023 mendatang bersamaan dengan kegiatan Latma Petir Satria," ujarnya.

Selain mengadakan kunjungan kehormatan kepada Panglima TDDB, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga melakukan kunjungan kehormatan dengan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (ABDB), Mayor Jenderal Dato Paduka Seri Haji Muhammad Haszaimi bin Bol Hasan, serta melaksanakan peninjauan ke Museum Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (ABDB) di Bolkiah Garrison.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya