Aksi Mulia Jenderal Dudung Rawat Warga Subang yang Alami Tumor Mata dan Alami Kelumpuhan

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung mengecek kondisi kesehatan Zaki Mubarok
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Zaki Mubarok (36 tahun), warga asal Subang, Jawa Barat mengalami kelumpuhan karena tumor mata yang dideritanya. Zaki Mubarok mengalami kelumpuhan yang menyebabkan dirinya tertidur lemah tak berdaya sejak tahun lalu.

Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran

Penderitaan yang dialami salah satu warga Subang itu pun terdengar hingga ke Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Orang nomor satu di Matra Angkatan Darat yang mengetahui kisah Zaki Mubarok dari salah satu media cetak yang menceritakan 
tentang orang tua yang merawat anaknya yang mengalami tumor mata dan menderita kelumpuhan itu, langsung terpanggil untuk memberikan bantuan dan mengobati Zaki dengan menanggung biaya perobatan dari koceknya sendiri.

Dave Laksono: Bentrok TNI AL vs Brimob Polda Papua Barat Harus Diselidiki Sampai Tuntas

Jenderal Dudung pun dengan seketika langsung menghubungi Danrem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon Kolonel Inf Dany Rakca untuk mencari tahu keberadaan Zaki Mubarok.

Perintah Jenderal Dudung langsung ditindaklanjuti oleh Danrem 063/SGJ dengan membawa Zaki Mubarok ke RS. Ciremai Cirebon untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian, pada tanggal 24 Februari 2023, warga Cimalaya Kulon itu dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Arus Balik Lebaran, Ratusan Pemudik dan Sepeda Motor Tiba di Jakarta Naik Kapal Perang TNI AL

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung dan istri jenguk Zaki Mubarok

Photo :
  • Dispenad

Dilansir VIVA Militer dari keterangan Dispenad, Sabtu, 18 Maret 2023, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama sang istri tercinta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Nyonya Rahma Dudung Abdurachman pada hari Kamis, 16 Maret 2023 lalu menyempatkan diri untuk menjenguk Zaki Mubarok di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Jenderal Dudung memantau secara langsung kondisi Zaki Mubarok yang saat ini sudah ditangani oleh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto.

Dari Hasil pemeriksaan dokter, diduga ada tumor pada mata kanan Zaki, serta kelumpuhan di kedua kaki akibat TBC tulang yang diderita oleh Zaki Mubarok.

Setelah dilakukan penanganan medis, mata kanan Zaki kini tidak bengkak lagi, meskipun ia masih belum dapat melihat. Zaki juga menjalani operasi tulang belakang, sehingga sensorik kedua kakinya mulai membaik, namun kakinya masih belum bisa digerakkan.

Apa yang dilakukan Jenderal Dudung  tersebut untuk merawat salah satu warga tidak mampu agar mendapatkan penanganan medis menjadi bukti kepedulian TNI AD kepada rakyat.

"Hal ini sekaligus menjadi implementasi nyata dari perintah harian Kasad 'TNI AD hadir di tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi' yang dicontohkan Kasad kepada seluruh prajurit TNI AD," kata Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya