Peristiwa Tak Terduga Malam Hari Pasukan Bima Sakti TNI saat Kejar Pria Misterius di Hutan Papua

VIVA Militer: Prajurit Satgas Yonif 132/Bima Sakti
Sumber :
  • Penerangan Kodam I Bukit Barisan

VIVA – Ada sebuah kejadian tak terduga dialami prajurit TNI saat bertugas di belantara Papua. Peristiwanya terjadi di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Jadi saat itu malam hari prajurit TNI Angkatan Darat dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini, Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti, melaksanakan sweeping kendaraan di Jalan Trans Jayapura-Wamena.

Tiba-tiba saja Kampung Kalipao muncul sepeda motor dengan pengendara yang tak dikenal melaju ke arah lokasi sweeping. Namun, entah kenapa pengendara misterius itu mendadak turun dari motornya kemudian lari terbirit-birit ke arah hutan lebat di lokasi

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Melihat tingkah laku tak wajar itu, prajurit TNI langsung melakukan pengejaran terhadap pengendara itu. Tapi prajurit TNI tak menemukan pria itu, dia sudah hilang bak di telan pekat malam.

VIVA Militer: Prajurit Satgas Yonif 132/Bima Sakti

Photo :
  • Penerangan Kodam I Bukit Barisan
Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Daerah Militer I Bukit Barisan dilansir VIVA Militer, Senin 20 Maret 2023, akhirnya prajurit TNI menghentian pengejaran dan memutuskan untuk memeriksa sepeda motor yang ditinggalkan di jalan.

Dan betapa terkejutnya prajurit TNI, saat diperiksa ternyata di bawah jok motor Honda Supra X 125 ternyata ditemukan barang haram, narkotika kelas satu dari jenis mariyuana alias ganja.

Komandan Kompi Tempur C, Kapten Inf Afrixal langsung melaporkan temuan itu kepada Komandan Satgas Yonif 132/Bima Sakti, Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi.

Diduga kuat pria misterius itu adalah bandar ganja, karena ganja kering yang ditemukan sudah dalam kondisi terbungkus rapih dalam 13 paket siap edar. Total ganja yang ditemukan sebanyak 500 gram.

VIVA Militer: Prajurit Satgas Yonif 132/Bima Sakti

Photo :
  • Penerangan Kodam I Bukit Barisan

Akhirnya seluruh barang bukti, baik itu ganja maupun sepeda motor diserahkan kepada Kepala Seksi Intelijen Satgas Yonif 132/Bima Sakti, Letda Inf Dasopang untuk kemudian dilaporkan kepada Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Komando Resor Militer (Korem) 172/Praja Wira Yakthi.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja personel Pos Kalilapar yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, semoga dengan kejadian ini, tidak ada lagi upaya peredaran narkoba Di Distrik Waris, sehingga generasi muda di Papua tidak dirusak oleh narkoba," ujar Letkol Inf Ahmad Fauzi.

Baca: Jenderal Untung Ganti 4 Kolonel Pejabat Top TNI Kodam Jaya, Siapa Saja....

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya