Viral, Babinsa TNI AD Bernyali Besar Tangkap 3 Pemuda Bawa Celurit Raksasa untuk Tawuran

VIVA Militer: Prajurit TNI AD berhasil tangkap 3 pemuda pembawa celurit raksasa
VIVA Militer: Prajurit TNI AD berhasil tangkap 3 pemuda pembawa celurit raksasa
Sumber :
  • Pendam Jaya

VIVA – Dua orang prajurit TNI Angkatan Darat berhasil mengamankan tiga orang pemuda yang membawa senjata tajam (Sajam) berupa celurit raksasa di jalan raya.

Aksi prajurit TNI Angkatan Darat itu pun viral di media sosial. Sebab, mereka berhasil membekuk tiga pemuda yang nekat membawa celurit raksasa itu di jalan raya di sore hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer dari Kodam Jaya, Senin, 20 Maret 2023. Prajurit pemberani itu adalah Sertu Hartono yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo Kodim 0505/Jakarta Timur.

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Cpm Indra Wirawan menjelaskan, penangkapan tiga orang pemuda yang membawa celurit raksasa itu terjadi pada hari Minggu, 19 Maret 2023, sekitar pukul 16.30 WIB di depan pintu masuk padepokan pencak silat TMII.

Ketika itu, kata Kapendam Jaya, Sertu Hartono yang baru selesai melaksanakan pengamanan VVIP bersama Pelda Purwanto (pulang bersama-sama naik motor masing-masing). Setelah sampai di lampu merah PGC keduanya terpisah karena jalanan padat. 

Sertu Hartono yang melanjutkan perjalanan, kemudian melihat tiga orang pemuda yang berboncengan dalam satu buah motor di depan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Saat itu Sertu Hartono belum curiga dan melanjutkan perjalanan mengikuti motor tersebut. Tidak lama kemudian terlihat gagang kayu celurit yang dibungkus dengan kain sarung," kata Kapendam Jaya Kolonel Cpm Indra Wirawan kepada VIVA Militer, Senin, 20 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title