Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI Rudy Lantik Kolonel Argo Jadi Danbrigif 2 Marinir

VIVA Militer: Danpasmar 2 cek kesiapan pasukan Marinir TNI AL
Sumber :
  • Dispen Kormar

VIVA – Pergantian kepemimpinan di lingkungan Korps Marinir TNI Angkatan kembali terjadi. Kali ini pergantian kepemimpinan itu terjadi di jajaran Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir yang bermarkas di Sidoarjo, Jawa Timur.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto baru saja melantik Kolonel Marinir Argo Setiyono menjadi Komandan Brigif 2 Marinir.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispen Korps Marinir TNI AL, Selasa, 21 Maret 2023, Perwira Korps Baret Ungu itu dilantik di lapangan Apel Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto pada hari Senin, 20 Maret 2023 kemarin.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Dalam kesempatan itu, Danpasmar 2 Brigjen TNI Marinir Rudy menyampaikan bahwa Kolonel Marinir Argo Setiyono bukanlah orang baru di lingkungan Brigif 2 Marinir. 

Kolonel Marinir Argo Setiyono tercatat pernah menduduki jabatan strategis. Sebelumnya, dia pernah menduduki jabatan Asops Danpasmar 2. Dan kini dipercaya untuk menduduki jabatan Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir yang baru. Oleh karenanya, lanjut Danpasmar 2, Kolonel Marinir Argo Setiyono pasti lebih banyak tahu tentang satuan ini.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

“Tunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki untuk memimpin satuan yang besar dan terhormat ini. Kerahkan segala daya dan upaya untuk lebih melebarkan sayap Brigif 2 Marinir," kata Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Rudy Sulistyanto.

VIVA Militer: Danpasmar 2 Lantik Kolonel Argo Setiyono jadi Danbrigif 2 Marinir

Photo :
  • Dispen Kormar

"Selamat bekerja, jaga marwah Kesatuan Brigade Infanteri 2 Marinir yang sudah besar, perkuat soliditas dan perkuat kekuatan supaya kita semakin besar," tambahnya.

Lebih jauh lagi, Komandan Pasmar 2 memerintahkan kepada seluruh prajurit Brigif 2 Marinir untuk memberikan support yang terbaik kepada Komandan yang baru, agar bendera yang selama ini berkibar mengharumkan nama satuan yang kita cintai akan semakin berkibar. 

"Saya yakin Prajurit Brigif 2 Marinir loyal kepada atasannya tanpa pandang bulu," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya