Diprotes Gara-gara Pangkat Letkol, Kini Deddy Corbuzier Mau Dibawa Jenderal Militer Prancis ke Eropa

VIVA Militer: Letkol (Tit) DC
Sumber :

VIVA – Ada kabar baik datang dari Kementerian Pertahanan. Komando Cadangan Letnan Kolonel Tituler Deddy Corbuzier mendapat undangan dari militer Prancis untuk tukar ilmu soal Komcad.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Kok bisa-bisanya militer Prancis mau bawa Letkol (Tit) Deddy Corbuzier ke Eropa ya?.

Jadi ceritanya beberapa hari lalu  Deputi Komandan Teritorial Nasional Angkatan Darat Perancis, Brigjen Gilles Haberey datang berkunjung ke Direktorat Sumber Daya Pertahanan (Ditjen Pothan) Kemhan.

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Menurut siaran resmi Kemhan dilansir VIVA Militer, Senin 27 Maret 2023, kedatangan Brigjen Gilles Haberey itu buat mengetahui tentang organisasi teritorial pertahanan nasional dan struktur komponen cadangan Indonesia.

VIVA Militer: Perwakilan Militer Prancis di Ditjen Pothan Kemhan.

Photo :
  • Kemhan RI
TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Brigjen Gilles Haberey datang enggak seorang diri, tapi serombongan. Di sana ada Atase Pertahanan Perancis, Kolonel Sven Meic, lalu ada Letkol Virginie Lotti dan Mayor Serge Demeillez.

Kedatangan Brigjen Gilles Haberey dan rombongan disambut oleh Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Fahrid Amran. Nah, karena berhubungan dengan Komcad, jadi di sana juga hadir Letkol (Tit) Deddy Corbuzier.

Brigjen Gilles Haberey ngakunya sih kepincut untuk menjadikan Indonesia sebagai tempat study banding pengelolaan komponen cadangan. Kata dia semua itu berawal dari dari kunjungan Atase Pertahanan Perancis pada saat penetapan komponen cadangan tahun 2021 dan 2022.

VIVA Militer: Perwakilan Militer Prancis di Ditjen Pothan Kemhan.

Photo :
  • Kemhan RI

"Mereka sangat terkesan dengan antusias masyarakat Indonesia, terutama generasi muda terhadap pertahanan negara," tulis Ditjen Pothan Kemhan.

Kepada rombongan militer Prancis itu, Brigjen TNI Fahrid Amran menjelaskan tentang Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta ala militer Indonesia.

Dan diungkap juga soal pemilihan strategi pembentukan komponen cadangan merupakan upaya mewujudkan kesadaran belanegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Sumber daya nasional dikelola dengan baik untuk digunakan dalam pertahanan negara. Regulasi pembentukan komponen cadangan adalah UU nomor 23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara dan telah dijabarkan dalam peraturan pelaksanaan berupa Peraturan Pemerintah, Peraturan Presiden serta Permenhan, sehingga komponen cadangan dapat dibentuk sejak tahun 2021," kata Brigjen TNI Fahrid Amran.

VIVA Militer: Perwakilan Militer Prancis di Ditjen Pothan Kemhan.

Photo :
  • Kemhan RI

Brigjen Gilles Haberey mengungkap kekagumannya pada Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto dalam meramu strategi agar masyarakat RI tertarik gabung Komcad, terutama soal ditunjuknya Deddy Corbuzier jadi duta Komcad.

Secara tak diduga dalam perbincangan itu, Brigjen Gilles Haberey menawarkan Letkol (Tit) Deddy Corbuzier untuk ikut ke Prancis. Mantan pesulap itu diundang ke Eropa karena dinilai berhasil menarik minat anak muda alias Gen Z untuk bergabung membela negara NKRI.

Lalu gimana reaksi Letkol (Tit) Deddy Corbuzier dengan tawaran jenderal perang Prancis itu?.

Dalam IG-nya Deddy mengungkap dorongan semangat dari Prabowo dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ketika dirinya harus menghadapi sorotan dari masyarakat Indonesia saat Deddy mendapatkan pangkat Letkol Tituler.

'Saya persembahkan tuk Bapak Menhan Prabowo teringat beliau berkata pada saya... "Banyak pengamat yg protes ya Ded? Santai saya percaya kamu.. Kerjakan saja dengan baik, hasilnya akan terlihat." Thank u sir for ur Trust! It's an honor for me...
Pak KASAD  Dudung Abdurachman JUGA berkata, jangan di pikirkan.. Biasa itu.. Kita jalankan!"
So positif nya... I do my best for it..
Negatif nya.. PAK SAYA MAU DI BAWA KE PRANCIS nih pak!!! Ikut gak ya...?'
tulis Letkol (Tit) Deddy Corbuzier.

Baca: TNI Kerahkan Pasukan Tempur 623 dari Kalimantan Bergerak Masuk Papua Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya