Kopasgat Berduka, Sertu Agung Gugur Saat Latihan Terjun di Lanud Halim

VIVA Militer: Prajurit Kopasgat Sertu Agung Dwano Karisma
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Seorang prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) mengalami kecelakaan atau accident saat melakukan terjun boogie pada gladi kotor 2, untuk upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, 5 April 2023.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Prajurit Kopasgat yang gugur dalam tugas latihan itu adalah Sertu Agung Dwano Karisma yang berasal dari Satbravo 90 Kopasgat.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenau, Jenazah Sertu Agung siang tadi langsung diberangkatkan ke kampung halaman dengan upacara militer yang dipimpin Dankopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Jenazah telah diterbangkan menggunakan pesawat CN-235 TNI AU ke Lanud Husein Sastranegara, untuk dimakamkan di Soreang, kabupaten, Bandung.

Komandan Kopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat menyatakan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami Sertu Agung.  

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Accident yang dialami Sertu Agung, terjadi saat prajurit Pasgat ini  menjalani sesi latihan terjun boogie bersama prajurit Kopasgat.

VIVA Militer: Jenazah Sertu Agung Dwano Karisma diterbangkan ke Bandung

Photo :
  • Dispenau

Sesaat setelah mengalami accident,  Sertu Agung sempat dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Esnawan, Jakarta, dan mendapatkan pertolongan medis.

Atas musibah ini,  TNI AU sedang melakukan penyelidikan intensif untuk mengetahui sebab-sebab accident yang dialami Sertu Agung Dwano Karisma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya