Kolonel Laut I Made Wira Hady Resmi Jabat Kadispenal Gantikan Laksma TNI Julius

VIVA Militer: KSAL Lantik Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady jadi Kadispenal
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – TNI Angkatan Laut kembali melakukan rotasi jabatan di lingkungan matra laut. Saat ini, Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady Arsanta resmi menjabat posisi Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) menggantikan Laksma TNI Julius Widjojono yang kini resmi sudah menempati posisi Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen TNI). 

Prajurit TNI yang Viral Ngamuk Tendang Warga gegara Ditabrak Akhirnya Berdamai

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenal, Rabu, 12 April 2023, upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kadispenal dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali pada hari Senin, 10 April 2023 lalu di Mabes TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur. 

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali saat memimpin upacara Sertijab mengatakan, dalam cita-cita membangun TNI AL yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi yang tinggi, setiap organisasi di jajaran TNI AL memiliki peran yang sama penting sesuai bidang masing-masing, termasuk Dispenal sebagai penghubung antara TNI AL dengan masyarakat melalui media.

Siap Ikuti Latma Rimpac, TNI AL Berangkatkan Kapal Perang KRI REM-331 Arungi Laut Pasifik ke Hawaii

"Jabatan dan amanah yang diemban adalah bentuk apresiasi atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. Saya percaya, dengan karakter, tekad, dedikasi dan pengalaman tugas di kedinasan sebelumnya, para pejabat baru akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Untuk diketahui, Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady Arsanta bukanlah orang baru di lingkungan matra laut. Dia merupakan perwira TNI AL alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan – 39 tahun 1993. Sejumlah jabatan mentereng juga pernah dijabat oleh Putra kelahiran Pulau Dewata Bali ini, sebelum dirinya menjabat sebagai Kadispenal.

Perkuat Pertahanan Indo-Pasific, Panglima TNI Bertemu Dengan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris

Memulai karier militernya sebagai Perwira Navigasi KRI Teluk Bone-511 di Komando Lintas Laut Militer pada tahun 1994, selanjutnya I Made Wira menjabat sebagai Komandan KAL Baruk di jajaran Lanal tarempa tahun 1995, Komandan KRI Siada-862 pada 2002, Komandan KRI Celukan Bawang-532 di tahun 2009. 

Pada 2018 dirinya menjabat sebagai Wakil Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, dan sebelum menjadi Kadispenal sejak tahun 2021 Kolonel Laut (P) I Made Wira merupakan Kepala Operasi dan Pengajaran (Kaopsjar) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Cipulir Jakarta.
 

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri upacara pembukaan Shangri-La Dialogue 2024 pada hari Jumat, 31 Mei 2024.

Prabowo Subianto Hadiri Shangri-La Dialogue, Perkuat Kerja Sama Keamanan Regional-Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri upacara pembukaan Shangri-La Dialogue 2024. Prabowo Subianto dijadwalkan menyampaikan Special Address.

img_title
VIVA.co.id
1 Juni 2024