Panglima Yudo dan Kapolri Sambut Kedatangan Jenazah Prajurit TNI Korban Kebiadaban Teroris OPM

VIVA Militer: Jenazah prajurit TNI AD yang gugur ditembak OPM tiba di Halim PK
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak hari ini menyambut kedatangan 4 prajurit TNI Angkatan Darat yang gugur akibat serangan biadab Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM Papua di Lanud Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis sore, 20 April 2023.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Empat Prajurit TNI yang berasal dari Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna Kostrad itu merupakan korban kontak tembak Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM Papua yang terjadi pada Sabtu, 15 April 2023 di wilayah Nduga, Papua Pegunungan.

Selain Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan sejumlah pejabat TNI-Polri lainnya, hadir juga Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam upacara penyambutan prajurit Kusuma Bangsa itu.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

VIVA Militer: Panglima TNI dan Kapolri sambut kedatangan jenazah prajurit TNI AD

Photo :
  • Puspen TNI

Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono mengatakan, keempat jenazah prajurit terbaik TNI AD itu diberangkatkan dari RSUD Timika, Kabupaten Mimika Papua menggunakan pesawat jenis Hercules. 

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

"Satu jenazah atas nama Pratu Miftahul Arifin diturunkan di Bandara Adi Soemarmo Solo Jawa Tengah," kata Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono.

Kemudian, 3 jenazah lainnya diterbangkan ke Lanud Halim Perdana Kusuma dan disambut langsung oleh Panglima TNI Yudo Margono.

Setelah itu, lanjut Julius, ketiga jenazah tersebut langsung dibawa ke kampung halaman untuk segera dimakamkan.

"Jenazah Alm. Pratu Ibrahim ke Palembang dan Jenazah Alm. Prada Sukra ke Padang menggunakan pesawat CN-295, sedangkan Jenazah Alm. Pratu Kurniawan ke Karawang Jawa Barat menggunakan ambulance," ujarnya.

"Sekali lagi, kami atas nama keluarga besar TNI turut berdukacita atas gugurnya empat prajurit terbaik bangsa yang sedang menjalankan tugas di Papua," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya