Senyum Bahagia 19 Atlet SEA Games TNI AD Dapat Hadiah Kejutan dari Jenderal Dudung

VIVA Militer: Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama 19 prajurit berprestasi
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini mengumpulkan 19 atlet TNI Angkatan Darat dan para pelatih yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia karena menorehkan prestasi di ajang SEA Games 2023 Kamboja beberapa waktu lalu.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Di hadapan para prajurit TNI AD itu, KSAD Jenderal TNI Dudung mengaku sangat bahagia dan bangga atas prestasi 19 atlet TNI AD di ajang SEA Games 2023 Kamboja. 

Jenderal Dudung pun memberikan apresiasi dan penghargaan kepada "anak-anak"nya tersebut dalam sebuah upacara khusus yang digelar di Lapangan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

“Saya selaku Kasad, selaku Bapak, merasa sangat bahagia ,sangat bangga dan terhormat, rupanya anak-anak saya berjuang keras di SEA Games Kamboja, dan akhirnya kita meraih 7 emas, 4 perak dan 10 perunggu," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Mei 2023.

Menurut Dudung, mengharumkan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menorehkan prestasi dalam ajang SEA Games di Kamboja bukanlah pekerjaan yang mudah. 

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Jenderal bintang empat di tubuh TNI AD itu meyakini, bahwa keberhasilan 19 prajurit TNI AD dan para pelatihnya di kancah olahraga tingkat ASEAN itu berangkat dari kerja keras yang telah dibangun selama ini.

"Tentunya hal ini patut kita syukuri bersama. Untuk itu, saya dan seluruh jajaran TNI AD menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih, serta penghargaan yang luar biasa kepada anak-anakku sekalian," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Nyonya Rahma Dudung Abdurachman menyerahkan penghargaan kepada para atlet TNI AD yang telah mengharumkan bukan saja nama TNI AD, tapi juga bangsa dan negara. Kasad juga berharap, capaian prestasi membanggakan tersebut bisa menjadi motivasi bagi prajurit lainnya untuk turut berprestasi.

“Perjuangan yang tidak mudah dengan membawa nama bangsa dan negara ini, serta prestasi yang membanggakan ini, patut diapresiasi lewat upacara khusus. Bahkan, ada juga Ibu Persit (anggota Persit KCK) yang juga mampu berprestasi dan mempersembahkan medali. Ini sangat membanggakan bagi kita semua," tambahnya.

Penghargaan yang diberikan Kasad kepada para atlet TNI AD tersebut berupa piagam penghargaan, uang pembinaan, dan bonus berupa sepeda motor. 

Selain memberikan penghargaan kepada 19 atlet TNI AD yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja, Jenderal Dudung juga memberikan penghargaan yang sama kepada satu orang pelatih dan dua orang manajer tim yang mendampingi para atlet TNI AD dalam event olahraga se-Asia Tenggara per-dua tahunan tersebut. 

Tidak hanya itu, Kasad juga memberikan hadiah kejutan sebagai bentuk apresiasinya berupa penghargaan kepada para atlet TNI AD yang berpangkat Sersan Kepala (Serka) dan Prajurit Kepala (Praka), untuk mengikuti pendidikan Sekolah Calon Perwira (Secapa) dan Sekolah Calon Bintara (Secaba) tanpa melalui seleksi, serta memberikan kesempatan kepada para atlet berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional, untuk menjadi prajurit TNI AD.

"Saya selaku Kasad tidak serta merta memberi suatu penghargaan, tapi juga memberi suatu kebijakan kepada mereka untuk berkarya, sehingga mereka walaupun belum waktunya nanti yang Serka akan kita Secapakan, yang Praka akan kita Secabakan," kata Jenderal Dudung yang disambut senyum bahagia 19 atlet TNI AD berprestasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya