15 Bulan Operasi di Papua, Mayjen TNI Novy Sambut Kedatangan 399 Prajurit Tanah Rencong di Aceh

VIVA Militer: Pangdam IM Mayjen TNI Novy Helmi sambut Satgas Pamtas RI-PNG
Sumber :
  • Pendam IM

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Novi Helmy Prasetya memimpin upacara penyambutan purna tugas Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti TA 2022 di Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh, Rabu, 24 Mei 2023 kemarin.

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Kodam Iskandar Muda, Kamis, 25 Mei 2023, kedatangan 399 prajurit Tanah Rencong itu tidak hanya disambut oleh Pangdam IM Mayjen TNI Novy Helmi Prasetya saja, tapi juga disambut oleh seluruh unsur jajaran TNI dan Forkopimda Aceh, serta para keluarga prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 113 Jaya Sakti.

Dalam amanatnya Pangdam IM Mayjen TNI Novy mengucapkan selamat datang kembali kepada personel Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti yang telah menjalankan tugas dengan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi, serta menjaga nama baik Kodam Iskandar Muda selama menjalankan tugas operasi di wilayah perbatasan RI-PNG.

Pemobil Fortuner Diperintah Sang Kakak Buang Pelat TNI di Lembang, Polisi Turun Tangan

"Bagi prajurit, keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan karena telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada Bangsa dan Negara. Tugas yang diemban merupakan wujud nyata dari amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara. Oleh karena itu, personel TNI sebagai alat pertahanan Negara memiliki tugas mulia untuk menjaga keamanan Bangsa Indonesia dari berbagai ancaman di Negeri ini," kata Pangdam IM Mayjen TNI Novy Helmi Prasetya.

Mantan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad itu juga berharap, kembalinya para prajurit ini dapat menjadi contoh bagi prajurit lainnya jika mereka dipercaya untuk melaksanakan tugas operasi di masa mendatang. Pangdam menegaskan pentingnya persiapan yang baik agar dapat beradaptasi dengan kultur, budaya, dan adat istiadat masyarakat setempat dalam waktu singkat.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

"Saya merasa bangga karena selama penugasan, para Prajurit Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti benar-benar telah melaksanakan tugas dengan semangat, motivasi yang tinggi, dan sikap disiplin yang menjadi kebutuhan setiap Prajurit Sanggamara Sejati dimanapun mereka berada dan bertugas," ujarnya.

Untuk diketahui, 399 prajurit yang memiliki lambang satuan Pisau Komando dan Petir itu telah diberangkatkan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia - Papua Nugini (RI-PNG) sejak bulan Februari 2022 lalu. Dengan demikian, Prajurit Yonif Raider Khusus 113/JS itu telah menjalankan tugas selama kurang lebih 15 bulan di wilayah Papua.

VIVA Militer: Panglima TNI pimpin Sertijab Pangkogabwilhan II

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Marsda TNI M. Khairil Lubis dilantik menggantikan Marsekal TNI Tonny Harjono yang saat ini menjabat KSAU

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024