Letnan Kolonel Jebolan Akmil 2004 Melesat Jadi Komandan Batalyon Camar Maleo TNI

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 714/Sintuwu Maroso
Sumber :
  • ARUPADATU 2004

VIVA – Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka baru saja melakukan pergantian pucuk pimpinan di Batalyon Infanteri 714/Sintuwu Maroso.

Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

Jadi berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, Kamis 25 Mei 2023, serah terima jabatan Komandan Yonif 714/SM telah dilaksanakan di lapangan Markas Komando Yonif 714/SM di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Dalam prosesi yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 132/ Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto, Letnan Kolonel Inf Awaloedin menyerahkan tongkat komando Komandan Yonif 714/SM kepada Letkol Inf Subekhi.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 714/Sintuwu Maroso

Photo :

Menurut Brigjen TNI Toto serah terima jabatan di tubuh TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari pembinaan personel yang merupakan penyegaran organisasi khususnya di lingkungan Korem 132/Tadulako.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Untuk diketahui, Letkol Inf Subekhi merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) 2004 ARUPADATU. Dengan dipercaya menggantikan Letkol Inf Awaloedin, maka Letkol Inf Subekhi menorehkan namanya sebagai komandan Pasukan Camar Maleo ke-15.

Yonif 714/SM merupakan satuan kewilayahan yang berada di jajaran Korem 132/Tadulako. Batalyon ini didirikan pada 2005 dengan komandan pertama Letkol Inf Syaiful Anwar. Batalyon ini adalah salah satu andalan Kodam Merdeka dalam mengatasi gangguan keamanan di wilayah Poso.

Baca: Mayor Jenderal Widi Prasetijono: Jika TNI Polri Bentrok Maka Negara Ini Hancur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya