Dilantik Jadi Wadan Puspomal, Kolonel Laut Hari Murti Pecah Bintang Jadi Laksma TNI

VIVA Militer: Kolonel Laut (PM) Hari Murti dilantik jadi Wadan Puspomal
Sumber :
  • Pen Puspomal

Jakarta – Rotasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut kembali terjadi. Kali ini rotasi itu terjadi pada jajaran Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Puspomal).

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Hari ini, Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpuspomal) Mayjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan Puspomal (Wadan Puspomal) yang digelar di gedung R.B Soepardan Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Disaksikan sejumlah Pati TNI AL, Wadan Puspomal yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Pertama (Laksma) TNI Samista menyerahkan jabatannya kepada pejabat yang baru, yaitu Kolonel Laut (PM) Hari Murti.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Dengan demikian, Kolonel Laut (PM) Hari Murti kini resmi menjabat Wadan Puspomal dan akan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Laksamana Pertama (Laksma) TNI.

Dalam acara sertijab tersebut, Danpuspomal Mayjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengucapkan terima kasih kepada Laksma TNI Samista beserta Istri atas dedikasi, loyalitas, integritas yang selama ini telah dilakukan untuk organisasi Polisi Militer Angkatan Laut.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

VIVA

Photo :
  • 1486938

Kepada Wadanpuspomal Kolonel Laut (PM) Hari Murti, Danpuspomal juga mengucapkan selamat atas amanah dan jabatan baru yang kini dipercaya oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

"Semoga dapat memberikan warna baru di lingkungan organisasi Puspomal" kata Danpuspomal Mayjen TNI I Made Wahyu Santoso dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Kamis, 8 Juni 2023.

Untuk diketahui, Kolonel Laut (PM) Hari Murti bukanlah orang baru dijajaran Polisi Militer Angkatan Laut. 

Alumni Sepamilwa ABRI angkatan 1989 itu tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI AL. Diantaranya adalah Danpomal Lantamal VII pada tahun 2004, Danpomal Lantamal IV pada tahun 2006, Danpomal Lantamal V Surabaya, dan terakhir dia pernah menjabat Danpom Kogabwilhan III.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya