Tinggalkan Kursi Pangdam Siliwangi, Ini Sekarang Jabatan Baru Jenderal TNI Putra Wakil Presiden RI

VIVA Militer: Serah terima Wakil Komandan Kodiklatad.
Sumber :
  • Penkodiklatad

VIVA – Akhirnya hari ini, Rabu 6 September 2023, Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo resmi menjabat Wakil Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad).

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Perwira tinggi lulusan Akademi Militer 1992 itu resmi menjabat Wadan Kodiklatad setelah dilaksanakan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatad, Letnan Jenderal TNI Arief Rahman.

VIVA Militer: Serah terima Wakil Komandan Kodiklatad.

Photo :
  • Penkodiklatad
TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

"Rotasi jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi yang lazim dilakukan agar roda organisasi terus berkembang dan dinamis," kata Letjen TNI Arief Rahman dalam siaran resmi yang dilansir VIVA Militer.

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menjabat Wadan Kodiklatad untuk menggantikan Mayjen TNI Chandra Wijaya yang ditarik ke Mabes TNI Angkatan Darat untuk menjabat Pa Sahli Tk III Kasad Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba.

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

VIVA Militer: Serah terima Wakil Komandan Kodiklatad.

Photo :
  • Penkodiklatad

Mayjen TNI Kunto sebelumnya menjabat Panglima Kodam III Siliwangi. Namun, pada 21 Agustus 2013 putra dari Wakil Presiden RI ke-6, Jenderal TNI Tri Sutrisno meninggalkan kursi jabatan Pangdam Siliwangi setelah terbit Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Mantan Panglima Divsi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad ini mulai menjabat Panglima Kodam Siliwangi sejak 31 Januari 2022 menggantikan Mayjen TNI Agus Subiyanto yang dipromosikan menjadi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Baca: Letkol Trijuang Mau Bawa Pasukan Tempur Trisula Gunung Rinjani TNI ke Perbatasan Timor Leste

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya