2 Pejabat Penting Lanud Abdulrahman Saleh Diganti

VIVA Militer: Danlanud Abd. Saleh pimpin sertijab Kasiops dan Dansathanlan
Sumber :
  • Dispen Lanud Abdulrahman Saleh

Malang – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Abdulrahman Saleh, Malang Marsma TNI Firman Wirayuda hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua jabatan penting di lingkungan Lanud Abd. Saleh, Malang. Dua jabatan strategis yang mengalami pergantian adalah Kepala Dinas Operasi (Kadisops) dan Komandan Satuan Pertahanan Pangkalan Lanud Abd. Saleh (Dansathanlan).

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Jabatan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) yang sebelumnya dipegang oleh Kolonel Pnb Wisnu Aji Prabowo diserahkan kepada Letkol Pnb Taufik Nur Cahyanto. Sementara, jabatan Dansathanlan diserahterimakan dari Letkol Pas Dolfie Kalangi kepada Letkol Pas Ida Bagus Beni W.

Dalam sambutannya Danlanud Abdulrahman Saleh Marsma TNI Firman menyampaikan, alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka meningkatkan peran organisasi, dalam menghadapi tantangan tugas berdasarkan situasi yang dinamis dan terus berkembang guna meningkatkan kinerja satuan sebagaimana diharapkan.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

“Keberhasilan Lanud Abd Saleh selama ini, tidak terlepas dari peran penting Dinas Operasi dalam melksanakan tugas-tugasnya, baik kegiatan operasi maupun latihan, termasuk didalamnya mengenai dukungan operasi penerbangan dan angkutan serta peran Satuan Pertahanan Pangkalan dalam melaksanakan operasi pertahanan pangkalan udara, pertahanan objek strategis TNI Angkatan Udara dan operasi militer lainnya," kata Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Firman Wirayuda dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Kamis, 25 Januari 2024.

Sejumlah pejabat Lanud Abd.Saleh Malang turut hadir dalam upacara Sertijab dua pejabat penting itu, diantaranya adalah Dandepohar 30 Kolonel Tek MD.Riswanto, Danwing Udara 2 Kolonel Pnb Taufik Andriadi, serta para Kepala Dinas dan Komandan Satuan jajaran Lanud Abd Saleh.
 

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli
Ilustrasi rudal balistik Houthi Yaman

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Drone canggih MQ-9 milik Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) ditembak jatuh oleh kelompok Houthi di Yaman.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024