Keren, Perwira TNI AU Peraih Adhi Makayasa 2007 Ini Berhasil Selesaikan Pendidikan Sesko di Spanyol

VIVA Militer: Mayor Pnb Suyanto berhasil selesaikan pendidikan Sesko di Spanyol
Sumber :
  • Dispenau

Jakarta – Seorang Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Udara kembali mengukir prestasi membanggakan di kancah Internasional. Dia adalah Mayor Penerbang Suyanto. 

36 Tahun Jadi Pasukan Elite, Jenderal Hantu Laut Penjaga Nyawa Presiden Akhirnya Tinggalkan TNI

Mayor Pnb Suyanto telah menjadi salah satu prajurit TNI AU yang berhasil menyelesaikan pendidikan Curso de Estado Mayor XXV di Centro Superior de Estudios de la Defensa Nacional (CESEDEN) atau Pusat Pendidikan Tinggi Pertahanan Nasional Spanyol, Madrid pada hari Selasa, 18 Juni 2024 kemarin.

Peraih Adhi Makayasa Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2007 yang sebelumnya bertugas di Skadron Udara 27 Lanud Manuhua, Biak itu telah berhasil menyelesaikan pendidikan bersama 141 orang lainnya, termasuk 28 peserta dari negara sahabat.

Setengah Juta Pasukan NATO Siaga Kawal Ukraina Hadapi Ancaman Rusia

VIVA Militer: Mayor Pnb Suyanto berhasil selesaikan pendidikan Sesko di Spanyol

Photo :
  • Dispenau

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau), Rabu, 19 Juni 2024, Acara penutupan pendidikan dipimpin langsung oleh Raja Spanyol King Felipe VI, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Negara Spanyol, termasuk Menteri Pertahanan Spanyol Margarita Robles, Kepala Staf Pertahanan, serta seluruh Kepala Staf Angkatan Spanyol.

Eks Komandan Pasukan Khusus Rahasia Den 903 Bravo Melesat Jadi Danyonko Trisula Kopasgat TNI

Untuk diketahui, Pendidikan setingkat Sesko ini berlangsung selama kurang lebih satu setengah tahun, dimulai dengan kursus Bahasa Spanyol dari Februari hingga Juni 2023. Setelah itu, para siswa melanjutkan Pendidikan Sesko dari Agustus 2023 hingga Juni 2024.

Selain menyelesaikan Curso de Estado Mayor XXV, Mayor Pnb Suyanto juga berhasil memperoleh gelar Máster Universitario En Seguridad Y Defensa dari Universidad Nebrija, Spanyol.

VIVA Militer: Pilot jet tempur Angkatan Udara Rusia

Aksi Gila Pilot Rusia Daratkan Jet Tempur Sukhoi Usai Dihantam Rudal

Para pilot tidak melakukan ejeksi.

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2024