Tomb Raider: Menegangkan, Penuh Aksi Bertaruh Nyawa

Tomb Raider
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – Kisah petualangan karakter Lara Croft dalam video game terkenal, Tomb Raider, kini kembali diadaptasi ke film layar lebar. Bila masih ingat, film terdahulunya berjudul Lara Croft: Tomb Raider (2001) dan Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life (2003) dibintangi oleh Angelina Jolie.

Review Film Drive My Car, Nominasi Oscar 2022 Tayang di Indonesia

15 tahun berlalu, kali ini Square Enix memilih aktris peraih Piala Oscars 2016, Alicia Vikander, untuk menghidupkan karakter pemberani Lara Croft. Pemain film The Danish Girl (2015) tersebut berhasil menjelma menjadi gadis mandiri berusia 21 tahun yang berani mempertaruhkan nyawa untuk mencari keberadaan sang ayah.

Sejak menit pertama, Tomb Raider 2018 memancing rasa penasaran penonton untuk mengikuti alur cerita yang diselimuti misteri. Sebagaimana dalam video game, Lara perlu memecahkan teka-teki dan menghindari berbagai jebakan yang membahayakan nyawanya. 

Review Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City Bikin Senam Jantung

Hanya dengan bermodalkan keberanian dan insting yang tajam, Lara juga harus menghadapi musuh bersenjata yang siap membunuhnya kapan saja. Dalam hal ini, Tomb Raider sukses menciptakan suasana menegangkan sepanjang film.

Film Generasi 90an: Melankolia, Kisah Kehilangan Dalam Keluarga

Sayangnya, pengembangan karakter Lara Croft dalam film berdurasi 122 menit tersebut masih terasa kurang menggigit. Karenanya, film ini tidak terlalu memberikan kesan mendalam tentang karakter Lara Croft yang sudah dikenal luas selama ini.

Tomb Raider baru akan tayang resmi di Barat pada 15 Maret mendatang, namun sudah bisa dinikmati di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu, 7 Maret 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya