Capaian Program Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia

Capaian Hasil Program Pendampingan Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia.
Sumber :

VIVA – Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa melaksanakan Sosialisasi Capaian Hasil Program Pendampingan Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (KAWAN SLI) pada Selasa, 13 Februari 2018 yang berlangsung selama dua hari dan bertempat di 38 sekolah yang tersebar di 10 provinsi yang ada di Indonesia. Antara lain Banten, Jawa Barat, NTT, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Riau, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh stakeholder masyarakat dan pemerintah yang ada di wilayah tersebut. Adapun kegiatan utama, selain menyampaikan capaian hasil program selama satu tahun pendampingan, juga dalam rangka melaksanakan penjemputan KAWAN SLI yang sudah menjalankan tugas selama satu tahun di tempat penugasannya masing-masing.
 
Dalam suasana yang penuh dengan keakraban tersebut, banyak  kegiatan yang tersaji. Antara lain sambutan dari kepala sekolah, sambutan dari Dinas Pendidikan atau Kementrian Agama setempat, sambutan dari perwakilan Dompet Dhuafa dan penampilan spesial dari siswa-siswi sekolah dampingan.
 
Nampak suasana haru terlihat pada wajah-wajah penerima manfaat yang memberi kesan kehilangan KAWAN SLI yang sudah membersamai mereka dalam membantu meningkatkan kualitas sekolah. Tangisan kepedihan dan kehilangan banyak diekspresikan oleh warga sekolah. Mulai dari guru, siswa, tokoh masyarakat, komite sekolah dan bahkan warga desa setempat. Seolah tidak rela jika keberadaan KAWAN harus berakhir selama satu tahun penugasan.
 
Dalam kesempatan tersebut, pihak Dompet Dhuafa menyampaikan berbagai capaian program pendampingan Sekolah Literasi Indonesia yang sudah berjalan selama satu tahun. Capaian tersebut memiliki dampak yang positif bagi peningkatan kualitas sekolah.
 
Beragam kegiatan yang sudah diberikan, baik training dan coaching pada guru diharapkan mampu meningkatkan kompetensi secara berkelanjutan. Dan memiliki dampak yang meluas bagi sekolah-sekolah sekitarnya. Tidak lupa disampaikan juga ucapan terimakasih atas penerimaan sekolah dan masyarakat terhadap keberadaan KAWAN. Rangkaian acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari sekolah pada perwakilan Dompet Dhuafa yang hadir dalam acara tersebut. (Tulisan ini dikirim oleh Pradila Maulia)

Gandeng Dompet Dhuafa, Tim KKN Adakan Penyemprotan Disinfektan
Widodo Cooking Competition

Widodo Cooking Competition Resmi Digelar

Pada hari ini Widodo Cooking Competition resmi dilaksanakan sekaligus melakukan distribusi bantuan sebanyak 1.000 Paket Makanan

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2022