Avi Choir Avicenna, Paduan Suara Cilik yang Penuh Prestasi

Tim Avichoir SD Avicenna Jagakarsa.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pada pekan lalu, Dome South Quarter, Jakarta Selatan mengadakan event lomba Show Choir. Ya, lomba ini adalah lomba untuk paduan suara tingkat Sekolah Dasar. Seru, lucu dan menarik tentunya ketika para siswa dan siswi ini melantunkan lagu dalam irama bersamaan yang disebut paduan suara.

Video Viral Paduan Suara di Istiqlal, Begini Penjelasan Wagub DKI

Setiap sekolah menunjuk tim paduan suara mereka untuk mengikuti ajang ini. Tidak terkecuali dengan SD Avicenna Jagakarsa yang menurunkan jagoan-jagoan kecil mereka dalam lomba paduan suara tingkat Sekolah Dasar ini. Tim Avi Choir Avicenna, begitulah nama kelompok paduan suara tingkat Sekolah Dasar ini.

Beranggotakan 21 siswa dan siswi tim paduan suara ini berangkat menuju Dome South Quarter. Menyanyikan lagu wajib yang telah dipilih oleh panitia yang berjudul Kepompong, dan lagu bebas yang mereka pilih yaitu Berkibarlah, akhirnya berhasil keluar sebagai juara dua tingkat Sekolah Dasar se-Jabodetabek.

Keren, Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Tampil Virtual di HUT RI

Adelio, Afif, Amabelle, Farrdina, Kesyha, Kiyasa, Zenith, Rayyan, Maritza, Ghaisan, Nibraas, Najla, Shindy, Rasya, Reuben, Zayyan, Fazlie, Rayza dan Ahmad Rizky itulah nama siswa dan siswi cilik tim paduan suara tersebut. “Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara kedua dalam lomba ini” ujar guru pembimbing, Pak Taufik.

Tidak sampai di situ, pada bulan yang sama, tim paduan suara ini berhasil menggasak juara tiga tingkat Sekolah Dasar se-Kota Depok dalam lomba paduan suara dengan tema Gebyar Hari Pahlawan di Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 46 Grand Depok City, Depok. Tentu hal ini dapat menjadi perhatian, anak-anak dengan umur yang masih terbilang kecil tapi mampu memberikan kejutan dengan meraih dua kali juara dalam satu bulan.

Aksi Siswa Sekolah Intelijen Warnai Sidang Tahunan MPR

“Mungkin ini bakat terpendam dari anak-anak tersebut. Sehingga ketika mereka disatupadukan akan menjadi irama suara yang sangat baik. Hanya butuh proses sedikit untuk membina mereka. Harapan saya, semoga mereka tidak hanya berhenti berlatih di Sekolah Dasar saja. Tetapi untuk jenjang-jenjang tingkat SMP dan SMA mereka juga mampu membuktikan diri mereka di bidang paduan suara” ujar sang guru pembimbing. (Tulisan ini dikirim Avicennapost)

Ilustrasi Musik

Paduan Suara Gerejawi Digelar di DIY, Disiplin Prokes Ketat Diterapkan

Tahun 2019, Daerah Istimewa Yogyakarta ditunjuk sebagai tuan rumah event nasional 3 tahunan, Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022