Malam Keakraban Perdana Komunitas Koin Langit

Volunteer Koin Langit
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Pada tanggal 10-11 Oktober 2015 yang lalu, Koin Langit mengadakan acara yang berbeda dari biasanya. Bukan untuk charity atau acara sosial seperti yang biasa kami lakukan. Kali ini Koin Langit mengadakan MakRab (malam keakraban) yang bertujuan untuk membuat volunteer lebih kompak dan inovatif dalam membuat aksi sosial.

Detik-detik Jelang Terbitnya Buku Terbaru Pidi Baiq

Kegiatan MakRab diadakan di Puncak untuk mendapatkan situasi yang berbeda. Pada MakRab perdana yang kami adakan ini, diawali dengan games-games unik dan seru yang di dalamnya terdapat pelajaran yang bisa kami ambil. Salah satu contohnya adalah permainan "lilin". Dimana dalam permainan itu para volunteer yang terbagi dalam kelompok harus menjaga lilin agar tidak padam hingga garis finish. Hal itu tidak mudah, karena dari kelompok lain sudah bersiap untuk memadamkan lilin dengan air atau kipas.

Kesimpulan yang dapat kami ambil dari permainan ini adalah bagaimana cara kami untuk tetap kompak, walaupun banyak cobaan yang datang di depan mata. Hal itulah yang akan menjadi pelajaran kami untuk masa yang akan datang.

Sensasi Keripik Rasa Paru dari Daun Singkong

Acara pada malam hari, kami membahas tentang Program Kerja Koin Langit (Charity Program) untuk masa akan datang, mendiskusikan kekurangan kami dan apa saja yang perlu ditingkatkan dari Koin Langit, serta update data anak asuh.

Lalu dilanjutkan dengan pemilihan volunteer dengan kategori The Best New Volunteer, The Most Creative Volunteer, dan The best Volunteer of The Year sebagai bentuk apresiasi Koin Langit kepada teman-teman volunteer setahun belakangan ini.

KKN 136 UMM Adakan Penyuluhan Pemanfaatan Serbuk Kayu

Di hari terakhir sebelum kami kembali ke Jakarta, kami berfoto bersama. Personel Koin Langit yang ikut serta dalam MakRab perdana ini hampir lengkap. Alhamdulillah, mereka yang berhalangan untuk ikut serta dalam MakRab perdana benar-benar terdesak karena kondisi yang tidak memungkinkan. Demikian sepenggal cerita dari Malam Keakraban Perdana Koin Langit. Lets spread love and create happiness with Koin Langit! (Cerita Ini dikirim oleh Komunitas Koin Langit - Jakarta)

Hadiah lomba

Edu House Rayakan Harlah ke-8

Acara kali ini bertajuk “Discover the Magic on You”.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016