Bisa Punya Emas Hanya dengan Uang Lima Ribu Saja?

Ilustrasi emas batangan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Awal cerita dimulai ketika saya mengatarkan teman ke pegadaian. Saya pikir dia pergi ke sana untuk mengadaikan barang berharga lalu kemudian mendapatkan uang. Namun, ternyata dia ke sana untuk menabung. Lalu dengan memberanikan diri saya pun mencoba untuk bertanya apa itu tabungan emas.

Viral Seorang Wanita Terapkan Hidup Hemat Ekstrem: Bisa Menabung Rp1,1 Miliar

Ternyata tabungan emas itu adalah tabungan yang ditujukan untuk memiliki barang berharga yaitu emas. Setoran awalnya sangat ringan hanya sekitar 5000-an saja. Saya pun sangat tertarik dan mencoba untuk mendaftar. Ternyata caranya juga sangat mudah, hanya cukup dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan penyetoran tabungan dimulai dengan 5000 rupiah saja.

Selain penyetoran awal yang sangat ringan, potongan setiap bulannya pun ringan hanya 3 ribuan (dihitung sebagai biaya titipan emas). Sedangkan untuk pengambilan emas atau pencairannya, harus paling tidak sampai jumlah tabungan mencapai nilai 1 gram emas atau sekitar 500 ribuan.

Harga Emas Hari Ini 25 Maret 2024: Global Naik, Antam Stabil

Tabungan itu tidak dilihat nominalnya setiap bulan, namun ketika telah banyak paling tidak kita bisa mengecek untuk pencairan berapa gram atau bahkan menunggu menjadi di cetak pelat emas. Keren kan? Dan ternyata sekarang ini tidak harus orang yang berkantong tebal saja yang bisa mempunyai pelat emas. (Tulisan ini dikirim oleh Engkos Hermawan)

Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024