Taman Keran Bergantung di Kota Pati

Taman Keran Bergantung di Pati
Sumber :

VIVA.co.id – Satu taman kota unik, berbentuk keran raksasa yang nampak seakan bergantung di udara berhasil dibangun Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Keran raksasa ini terletak di ujung barat Jl.Panglima Sudirman, tepat di tapal batas kota, pada jalur pantura Pati-Kudus KM 04.

Wahai Orang yang Tidak Berpuasa, Hormatilah Bulan Ramadan

Taman yang memakan biaya sekitar Rp 250 juta ini diselesaikan pembangunannya beberapa bulan lalu. Sayang, sejak usai dibangun kondisi taman selalu dirundung kerusakan. Mula-mula cat putih pada tegakan tiang paralon penyangga keran (beton) mengelupas karena kena air, padahal taman ini baru tiga hari rampung dibangun.

Kerusakan yang sama terjadi beberapa kali sampai sekarang. Lalu ditambah dengan pompa air di taman yang rusak. Bahkan yang terakhir lebih parah, ada oknum warga usil tangan. Dia menghantam pipa paralon penyangga keran dengan batu. Akibatnya, pipa pecah dan harus diganti dengan yang baru.

Jadi Dewa Mabuk Sehari

Menurut Haryanto, Bupati Pati, ada oknum warga yang berperilaku buruk. Mereka suka merusak taman-taman kota. AKhirnya guna mencegahnya kejadian serupa berulang kembali, Pemkab Pati memasang CCTV di semua taman kota. (Tulisan ini dikirim oleh Heru Christiyono A, Pati, awa Tengah)

Hari pertama saat berlangsungnya Mubes HIMSI UMI, Makassar.

Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris UMI

Acara besar ini akan berlangsung selama dua hari.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2016