Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris UMI

Hari pertama saat berlangsungnya Mubes HIMSI UMI, Makassar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Di tengah-tengah kesibukan umat Islam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, sekelompok intelektual muda yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Muslim Indonesia (HIMSI-UMI) juga sibuk melaksanakan pesta demokrasi Musyawarah Besar (Mubes).

Tolak Perda Miras, PMII Lamongan Gelar Tahlilan di Depan Gedung DPRD

Acara Musyawarah Besar ini rencananya berjalan dua hari. Dimulai dari tanggal 13 Juni 2015 dengan agenda sidang pleno, dan tanggal 14 Juni 2015 baru akan berlangsung pemilihan umum. Salah satu calon dari pesta demokrasi kali ini adalah Alif Alfianto Syam.

Alif Alfianto Syam adalah salahsatu kandidat ketua HIMSI (Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris) Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia periode 2016-2017 dengan nomor urut 01. Sebelum mencalonkan sebagai ketua di HIMSI, Alif pernah menjabat sebagai pengurus dan terbilang aktif di forum-forum maupun kegiatan yang diadakan HIMSI.

Jokowi di HUT PMII: Jangan Mau Diajak Pesimistis

Hal ini bisa kita lihat dari terealisasinya program kerja yang sukses dibawah Alif bersama dengan pengurus yang lain. Selain itu, sebelum menjabat sebagai pengurus di HIMSI, Alif telah sukses lebih dulu menakhodai sebuah program yang masyhur, produktif, dan merupakan program unggulan Fakultas Sastra khususnya jurusan Sastra Inggris itu sendiri, yakni UPGRADING (Perkampungan bahasa Inggris).

Alif pernah menjabat sebagai Ketua Panitia UPGRADING ke 43. Alif juga merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Makassar yang telah mendapat restu dari Ketua Umum PMII cabang Makassar. Dia sangat mengapresiasi niat tulus salah satu kader PMII rayon sastra UMI ini.

Aksi Sosial PMII UI untuk Suku Asmat Papua

"Sahabat Alif adalah kader PMII dan setiap kader yang bertarung di pemilihan apapun kami pasti apresiasi dan kawal sebaik mungkin sampai dia menang. Apalagi Alif sudah mappatabe di sekretariat PMII cabang Kota Makassar dengan kami para pengurus cabang. Alif juga merupakan pribadi yang matang dan insya Allah tidak diragukan leadership-nya dalam berlembaga dan berorganisasi," pungkas Muh. Basri L, Ketua Umum PMII cabang Kota Makassar, saat ditemui di sekretariat PMII cabang Makassar . (Tulisan ini dikirim oleh Andi Kamal, Makassar)

Ahmad Hamdi Hidayatullah, Ketua PC PMII Jember. (foto: Istimewa)

PMII Jember Tolak Adakan Aksi Bela Imam Nahrawi

Bentuk penghinaan bagi kader yang menjaga independensi organisasi

img_title
VIVA.co.id
22 September 2019