Roadshow, Velozity Tunjukkan Komitmen Keselamatan Berkendara

Coaching Clinic Velozity etape kedua
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Setelah sukses menggelar Roadshow Coaching Clinic etape pertama di kota Batam, Velozity kembali tunjukkan komitmen nyata untuk keselamatan berkendara dengan menggelar acara yang bertajuk #thinkbeforeyoudrive etape ke-2. Makassarlah yang ditunjuk sebagai kota kedua. Mengingat animo masyarakat akan keselamatan dalam berkendara semakin meningkat di kota tersebut.

5 Mobil Toyota Sukses Tempuh Perjalanan Lintas Negara

Faktor utama Velozity menggelar Roadshow Coaching Clinic tahun 2016 ini adalah karena masih tingginya tingkat kecelakaan di Indonesia pada khususnya di mana kecelakaan lalu lintas di Indonesia masuk dalam 10 besar di dunia (Data Dinas Perhubungan Indonesia tahun 2014). Hal ini tentu masih sangat memprihatinkan, sehingga perlu peningkatan kesadaran untuk keselamatan dalam berkendara.

Faktor manusia/human error masih menjadi faktor utama penyebab kecelakaan dengan prosentase sekitar 90 persen. Sisanya diakibatkan oleh faktor kendaraan, faktor kondisi jalan, dan faktor alam/ cuaca. Berdasarkan data tersebut, Velozity menunjukkan komitmen nyata untuk keselamatan dalam berkendara.

Kijang Buaya akan 'Disiksa' 6.800 Km ke Timor Leste

Dalam kampanye keselamatan berkendara ini, Velozity bekerjasama dengan Safe Steps yang merupakan sebuah lembaga keselamatan berkendara skala internasional di bawah naungan FIA yang menunjuk IMI dan Velozity sebagai perwakilan di Indonesia. Pertamina, Citilink, GTRadial, Skeleton, Garda Oto, ACC, Indosat Ooredoo, Ken Filter, brembrem.com, dan otomotif group (Car Tuning Guide, Otomotif) juga turut berpartisipasi dalam mendukung Coaching Clinic etape kedua ini.

Gelaran etape kedua #thinkbeforeyoudrive ini dilangsungkan di Hotel Gammara Makassar, Jalan Metro, Tanjung Bunga, pada hari Sabtu, 24 September 2016 yang dihadiri oleh anggota Velozity setempat dan juga beberapa undangan dari komunitas Ertiga Mania, Ertiga Club Indonesia, Pajero Owner Community, Datsun Go+ Community Indonesia, dan Mobilio Indonesia.

Komunitas Ini Akan Buktikan Calya Kuat Nanjak ke Dieng

Acara meliputi penyampaian materi Coaching Clinic seperti bagaimana cara kita berperan di jalan raya sebagai pengemudi, standar operasi sebelum berkendara, peralatan yang harus tersedia dalam kendaraan untuk menanggulangi hal yang tidak diinginkan, dan masih banyak lainnya. Acara juga disertai sesi tanya jawab dan diskusi, kemudian dilanjutkan dengan test drive kendaraan Toyota Sienta dan Toyota Calya.

Okke Oktianto, selaku ketua harian Velozity mengatakan bahwa faktor manusia/human error dalam berkendara perlu ditekan. Salah satunya melalui peningkatan keterampilan dalam berkendara, perilaku/etika dalam berkendara, dan juga pemahaman peraturan lalu lintas. Velozity juga memiliki kewajiban moral dan mendukung tema besar yang diusung Toyota Astra Motor tentang keselamatan berkendara. “Di mana Toyota saat ini sedang fokus menggelar program Coaching Clinic Safety Driving untuk menekan tingkat kecelakaan di Indonesia,” tambah ketua umum Didy Soenaryadi.

Semoga kegiatan ini dapat dinilai positif bagi para pengguna jalan raya demi menekan tingkat kecelakaan di Indonesia pada umumnya. Roadshow Coaching Clinic yang bertajuk #thinkbeforeyoudrive ini akan menggelar etape ketiga di kota Manado (29 Oktober 2016), Solo (26 November 2016), dan Jakarta (17 Desember 2016) sebagai etape penutup Roadshow safety driving tahun ini.

Nah, bagi semua pengguna Toyota Veloz yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang semua kegiatan Velozity bisa langsung melihat berbagai kegiatan Velozity di www.velozcommunity.com atau Facebook http://www.facebook.com/groups/velozity/ , Path VELOZity (Toyota Veloz Community), Twitter dan Instagram @velozcommunity. (Tulisan ini dikirim oleh rismawan.adde)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya