Mahasiswa KKN STIKes Maluku Husada Gelar Pembersihan Pantai

Mahasiswa KKN STIKes Maluku Husada melakukan pembersihan di Pantai Naman.
Sumber :

VIVA.co.id – Sejumlah mahasiswa yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Negeri Lima, Maluku Tengah menggelar kegiatan pembersihan lingkungan pantai. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 16 April 2017 dengan menggandeng masyarakat setempat.

Mengabdi Melalui KKN Universitas Diponegoro

Kegiatan positif ini dipusatkan di Pantai Naman, Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Ikhwan Amahoru, seorang peserta KKN menyatakan bahwa mereka akan menggelar beberapa kegiatan yang berfokus pada lingkungan.

"Kalau lingkungan bersih, tentunya masyarakat di lingkungan tersebut juga sehat. Bukankah kebersihan juga salah satu hal yang dianggap fondasi dalam kesehatan? Dan syukurlah kami mendapat respon baik dari warga Negeri Lima untuk menyukseskan beberapa program kami, termasuk pembersihan lingkungan pantai ini,” tambah Amahoru yang juga pengurus Himpunan Mahasiswa Keperawatan STIKes Maluku Husada. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Maluku)

Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Undip di Tengah Pandemi COVID-19
KKN Tematik, Video Litetasi “rumahku Istanaku”

KKN Tematik: Video Dongeng untuk Media Literasi Digital AUD

Dalam kegiatan KKN ini pihak LPPM dan UPI menyediakan 2 jenis program kegiatan untuk KKN yaitu literasi pilihan dan wajib.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2021