Stikom Interstudi Gelar Energi Ramadan Penuh Berkah

Ilustrasi puasa.
Sumber :
  • Pixabay/Serdar_A

VIVA.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Interstudi bekerjasama dengan Forum Jurnalis Independen dan Himpunan Mahasiswa (Hima) Penyiaran akan menggelar event "Energi Ramadan, Ramadan Penuh Berkah” pada Rabu, 14 Juni 2017 di Aula Stikom Interstudi. Acara ini merupakan kolaborasi antara talk show, fashion show, dan Stand Up Comedy bernuansa Ramadan.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Panitia akan menghadirkan sejumlah praktisi minyak dan gas serta praktisi media untuk menjadi narasumber. Mereka akan berbagi pengalaman tentang suka duka pekerja migas yang sedang bekerja di lapangan, ketersediaan BBM jelang Lebaran, dan program-program televisi selama Ramadan.

Acara ini akan menghadirkan Spesialis Utama SKK Migas, Bambang Dwi Djanuarto yang akan memaparkan mengenai “Ramadan bagi Pekerja Migas”. Kemudian, Senior Manager Pertamina (persero) yang memaparkan bertemakan “Kebutuhan BBM Ramadan dan jelang Lebaran”. Praktisi media televisi juga akan bercerita tentang program-program televisi selama Ramadan. Dan ditutup tausiah yang akan diberikan oleh ustaz muda, Ustaz H. Zacky dengan materi “Ramadan yang Penuh dengan Energi”.

Pergilah Dinda Cintaku

Ketua Jurusan Program Penyiaran Stikom Interstudi, Suhendra Atmadja mengapresiasi kegiatan mahasiswanya di bulan Ramadan ini. "Acara ini sangat bermanfaat untuk berbagi dengan sesama. Tentu kami ingin ikut menyemarakkan bulan Ramadan kali ini lewat acara Energi Ramadan yang bertajuk Ramadan Penuh Berkah dengan serangkaian acara seperti buka puasa bersama untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat," ujar Suhendra Atmadja di Jakarta, Senin, 12 Juni 2017.

Menurut mantan produser eksekutif perusahaan televisi nasional itu, acara Ramadan Penuh Berkah ini diharapkan dapat meningkatkan kedekatan dan keakraban sesama mahasiswa Stikom Interstudi, khususnya jurusan broadcasting.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Acara ini menjadi program dari Stikom Interstudi selama bulan Ramadan 2017 dalam bidang pengabdian masyarakat. Karena acara ini diharapkan bisa menambah wawasan. Di antaranya dengan menggelar diskusi umum bersama media televisi ternama di Indonesia dan berbagi pengetahuan menarik bersama praktisi oil and gas company.

"Kami mengundang sejumlah siswa SMA ikut terlibat sebagai peserta untuk menambah wawasan mereka tentang dunia jurnalistik, pertelevisian, dan tentang perusahaan migas," kata alumni pasca sarjana ilmu komunikasi Universitas Islam Bandung ini.

Acara ini dikemas dengan menggabungkan kegiatan pembelajaran, yang isinya diharapkan para peserta dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan mengenai dunia broadcast dan oil and gas company.

Acara dilanjutkan dengan fashion show baju muslimah, kultum, dan santunan yang bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi sambil beramal dan bagi-bagi takjil bagi pengendara dan pejalan kaki di depan kampus Interstudi. (Tulisan ini dikirim oleh Bambang, Jakarta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya